Posyandu Jangan Setengah-tengah Pantau Kesehatan Balita di Kelurahan, Ada Apa Pak Ariza?

Penjabat Walikota Tanjungpinang meminta kader Posyandu total memantau tumbuh kembang balita di lingkungannya. Ada apa Pak Ariza?

Posyandu Jangan Setengah-tengah Pantau Kesehatan Balita di Kelurahan, Ada Apa Pak Ariza?
Ist
Penjabat Walikota saat lomba balita sehat se-Tanjungpinang, Senin (14/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sebanyak 21.926 penduduk Kota Tanjungpinang adalah anak berusia di bawah lima tahun (Balita). Jumlah tersebut sebesar 8,48 persen dari total jumlah penduduk Kota Tanjungpinang saat ini.

Demikian disampaikan oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza saat membuka secara resmi acara Lomba Balita Sehat tingkat Kota Tanjungpinang di Aula Poltekkes Kemenkes RI, Senin, (14/5/2018).

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Jangan Sepelekan! Inilah 10 Ciri Kuku Penanda Penyakit Berbahaya di Tubuh Anda!

"Dengan jumlah balita tersebut, maka upaya pembinaan secara komprehensif dan berkesinambungan, termasuk pembinaan kesehatannya yang tidak dilakukan secara setengah-setengah. Balita sehat itu pasti berawal dari orang tua yang sehat pula," katanya.

Upaya untuk memperoleh balita sehat antara lain melalui pemantauan pertumbuhan balita di Posyandu secara rutin yang berjumlah 136 posyandu di Kota Tanjungpinang.

"Ini bukan hanya merupakan tanggung jawab petugas kesehatan semata tapi yang paling dominan adalah peran orang tua untuk selalu menstimulasi perkembangan anak sesuai buku pedoman Kesehatan Ibu dan Anak yang dimiliki," katanya.

Penjabat Walikota saat lomba balita sehat se-Tanjungpinang, Senin (14/5/2018)
Penjabat Walikota saat lomba balita sehat se-Tanjungpinang, Senin (14/5/2018) (Ist)

Sementara itu, Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam selaku pelaksana lomba balita sehat mengatakan sebanyak 100 balita ini mengikuti lomba yang dipilih berdasarkan kategori usia dan merupakan utusan dari kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Lomba balita sehat ini dilaksanakan secara berkelanjutan dari tingkat kelurahan, kecamatan dan sekarang tingkat Kota Tanjungpinang.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan serta perkembangan anak dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang unggul dengan asupan gizi yang cukup serta melakukan imunisasi yang tuntas," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help