Gagal Pertahankan Juara Ketiga MTQ Kepri, Tanjungpinang Juara Pertama Stand Bazar!

Kendati gagal pertahankan prestasi juara ketiga MTQ Kepri di Lingga, kafilah Tanjungpinang juara pertama stand bazar!

Gagal Pertahankan Juara Ketiga MTQ Kepri, Tanjungpinang Juara Pertama Stand Bazar!
Tribunbatam/M Ikhwan
Sekda Tanjungpinang Riono menyalami qori dan qoriah Tanjungpinang yang mendapat juara pada MTQ VII Kepri 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Kota Tanjungpinang mendapatkan peringkat keempat pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri di Lingga yang dilaksanakan 8-14 Mei pekan lalu.

Peringkat tersebut berada di bawah tuan rumah Kabupaten Lingga yang mendapat juara ketiga, kemudian Batam juara dua dan juara pertama diperoleh Karimun.

Capaian tersebut menurun dari sebelumnya. Karena pada MTQ sebelumnya Kota Tanjungpinang mendapatkan peringkat ke tiga.

Baca: Jusuf Kalla Ultah ke-76, Begini Penampakan Fotonya Sewaktu Muda: Kumisnya Tak Berubah!

Baca: Pendaki Mengenalnya Sebagai Pasar Setan, Inilah Penjelasan Sains Soal Pasar Bubrah Gunung Merapi!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kafilah yang sudah berupaya semaksimal mungkn sesuai dengan kemampuan yang miliki.

"Meskipun kita tidak juara umum tapi kita haruslah tetap semangat dan mempersiapkan diri menghadapi STQ dan MTQ yang akan datang.

Kita juga akan terus berbenah memperbaiki kekurangan-kekurangan, agar dimasa akan datang kita dapat kembali mengukir prestasi," kata Riono, Selasa (15/5/2018).

Asisten Kesra Sekda Kota Tanjungpinang Ahadi mengatakan kafilah Kota Tanjungpinang sudah tampil maksimal. Namun memang ada beberapa kategori yang Kota Tanjungpinang tidak diikuti.

Sekda Tanjungpinang Riono menyalami qori dan qoriah Tanjungpinang yang mendapat juara pada MTQ VII Kepri
Sekda Tanjungpinang Riono menyalami qori dan qoriah Tanjungpinang yang mendapat juara pada MTQ VII Kepri (Tribunbatam/M Ikhwan)

Karena memang tidak ada pesertanya di Tanjungpinang. Seperti hafiz 20 juz dan 30 juz. Kemudian tilawah tunanetra juga tidak ada di Kota Tanjungpinang.

"Qori dan qoriah kita sudah tampil full. Tapi memang kita tidak menurunkan full," katanya yang merupakan ketua kafilah Tanjungpinang.

Menutnya, kedepan memang harus disiapkan hafiz 20 dan 30 juz. Kemudian juga qori tunanerta denganpenjaringan dan pembinaan.

Meskipun tak bisa mempertahankan posisi tiga, untuk lomba stand bazar Juara pertama diraih Stand Kota Tanjungpinang. Disusul Kabupaten Karimun dan Juara 3 Kab Kepulauan Anambas.

Perhelatan akbar MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri sendiri sudah ditutup Senin (14/5/2018) malam. Selasa siang kafilan Kota Tanjungpinang sudah kembali ke Kota Tanjungpinang. (*)

Tags
MTQ
Lingga
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help