Berita Tanjungpinang

Pelajar di Tanjungpinang Terima Kartu Indonesia Pintar! Dana Langsung Masuk ke Rekening Penerima!

Ribuan pelajar di Tanjungpinang, jenjang SD dan SMP, menerima fasilitas Kartu Indonesia Pintar. Dana langsung ditransfer ke rekening masing-masing!

Pelajar di Tanjungpinang Terima Kartu Indonesia Pintar! Dana Langsung Masuk ke Rekening Penerima!
tribunbatam
Ilustrasi. Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza menyerahkan bantuan berupa paket peralatan sekolah kepada siswa dari KPM di Aula Dinsos, Jumat (11/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sebanyak 3.158 pelajar Kota Tanjungpinang menerima fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP). Jumlah tersebut terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD) sebanyak 2.150 orang. Kemudian pelajar SMP sebanyak 1.008 orang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018). Usai penyeraham secara simbolis, dilanjutkan dengan aktivasi KIP oleh Bank BRI Cabang Tanjungpinang.

Baca: Jusuf Kalla Ultah ke-76, Begini Penampakan Fotonya Sewaktu Muda: Kumisnya Tak Berubah!

Baca: Pendaki Mengenalnya Sebagai Pasar Setan, Inilah Penjelasan Sains Soal Pasar Bubrah Gunung Merapi!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Mengejutkan! Selain Air Putih, Inilah 3 Minuman Penunjang Stamina saat Puasa! Nomor 1 Tak Sangka!

Pada kesempatan itu, Ariza berpesan kepada para pelajar agar menggunakan kartu tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.

"Jadi bantuan yang ada ini digunakan untuk beli seragam, buku, tas sekolah dan keperluan lainnya untuk sekolah. Bukan untuk beli pulsa, paket internet atau main ke warnet," katanya.

Bantuan tersebut langsung ditransfer ke rekening yang sudah disalurkan melalui BRI dengan bebas biaya administrasi dan tanpa potongan.

Kartu sakti (Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera)
Kartu sakti (Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera) (Istimewa)

"Hari ini akan diberikan kartunya yang bisa digunakan sebagai ATM dan akan diaktivasi oleh pihak bank yang bertugas disini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Huzaifa Dadang menyampaikan besaran dana yang diterima oleh penerima manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) ini cukup besar pada tahun pelajaran 2017-2018 ini.

"Untuk SD kelas 2-6 diberikan dana untuk 2 semester sebesar Rp. 450.000 dan untuk kelas 1 selama 1 semester sebesar Rp. 225.000," katanya.

Sedangkan untuk SMP kelas 8-9 diberikan dana selama 2 semester Rp. 750.000 dan kelas 7 selama 1 semester Rp. 375.000. Semuanya ditransfer melalui rekening Bank BRI.

Program Indonesia Pintar ini diharapkan mampu menjamin peserta didik yang tidak mampu dalam melanjutkan pendidikan dan melaksanakan proses pendidikan baik dasar maupun menengah.

"Semoga bermanfaat untuk semua dan dipergunakan sebagaimana mestinya," katanya.

Sejak 2015 hingga 2018 ini, pelajar Kota Tanjungpinang yang menerima Kartu Indonesia Pintar untuk tingkat SD sebanyak 5.495 pelajar SMP sebanyak 8.951 pelajar.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help