Berita Tanjungpinang

Polres Tanjungpinang Ringkus Dua Penarkoba di Senggarang, Polisi Buru Pemasoknya!

Polres Tanjungpinang bekuk dua penarkoba di Senggarang. Begini modus pelakunya!

Polres Tanjungpinang Ringkus Dua Penarkoba di Senggarang, Polisi Buru Pemasoknya!
TribunBatam/Wahib Waffa
Pelaku narkoba di Senggarang 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang mengamankan dua orang pelaku narkoba. Kali ini pelaku berinisial IB (33) dan AR (38) diamankan Satnarkoba di wilayah Jalan Senggarang RT 3 RW 4 Senggarang Tanjungpinang pada (7/5/2018) lalu.

Pelaku diamankan oleh Satnarkoba setelah mendapatkan barang Bukti narkoba sebanyak 9 paket dengan berat 4,92 gram. Saat itu diketahui dua orang tersebut tengah didalam rumah milik IB usai menggunakan narkoba.

Baca: Jusuf Kalla Ultah ke-76, Begini Penampakan Fotonya Sewaktu Muda: Kumisnya Tak Berubah!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Pendaki Mengenalnya Sebagai Pasar Setan, Inilah Penjelasan Sains Soal Pasar Bubrah Gunung Merapi!

"Kita amankan dijalan Senggarang rumah salah seorang pelaku. Mereka usai menggunakan sabu. Kita geledah dah temukan barang bukti 9 paket sabu seberat 4,92 gram. Selain itu ada Barang bukti lainya," ujar Kasat narkoba AKP Efendri Alie di Polres Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang memberi tahu bahwa tersangka memiliki barang bukti sabu. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya dapat ditemukan rumah pelaku.

"Kita temukan rumah pelaku. Lalu kita masuk memperkenalkan diri sebagai Polisi disaksikan oleh Ketua RT setempat. Saat itu kita langsung geledah rumah korban. Didalam kamar belakang kita periksa semua,"katanya lagi.

Benar adanya tepat di sudut lantai bawah kasur pihaknya menemukan dompet kecil berisi 9 paket sabu yang dikemas dengan plastik kecil. Tak hanya itu beberapa barang bukti lainya seperti gunting dan pipet dimodifikasi dan juga ponsel diamankan sebagai barang bukti.

"Kita sampai saat ini masih mendalami dan mengembangkan kasus tersebut. Dari mana asal barang tersebut kita juga masih mencari siapa pemasoknya," ungkapnya.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 112 dan 114 junto pasal 132 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun hingga seumur hidup.(*)

Tags
Senggarang
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help