Berita Karimun

Antisipasi Aksi Teror Merembes ke Karimun, Pemkab Siaran Radio Ajak Warga Siskamling!

Pemkab gelar FGD menyoal maraknya aksi teror belakangan ini. Mengantisipasi aksi teror merembes ke Karimun, Pemkab siaran radio ajak waspada!

Antisipasi Aksi Teror Merembes ke Karimun, Pemkab Siaran Radio Ajak Warga Siskamling!
tribunbatam/elhadif putra
Suasana FGD Pemkab Karimun menyoal antisipasi aksi teror, Rabu (16/5/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Karimun melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Menjaga Kerukunan Beragama dari Paham Radikal dan aksi Terorisme di Kabupaten Karimun".

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengingatkan, agar seluruh pihak beserta masyarakat untuk waspada meskipun keadaan Karimun yang saat ini kondusif.

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Ciri Mata Penanda Serangan Penyakit di Tubuh Anda! Nomor 6 Waspadai!

Baca: Jangan Sepelekan! Inilah 10 Ciri Kuku Penanda Penyakit Berbahaya di Tubuh Anda!

"Kita jangan terlena, Karimun ini memiliki strategis dari berbagai aspek sehingga memungkinkan adanya aksi teror. Mari kita menyatukan persepsi, mempererat persatuan dengan saling menjaga dan saling mengisi," pesannya.

Rafiq juga meminta kepada MUI agar memberikan edaran, sehingga khotbah pada hari Jumat diisi dengan materi tentang makna jihad yang sebenarnya. Bukan hanya itu, Ia juga meminta hal yang sama kepada pendeta dan seluruh tokoh agama lainnya.

"Selain dari patroli yang dilakukan oleh kepolisian bersama TNI, kita juga sudah melakukan imbauan melalui siaran radio untuk mengaktifkan Poskamling

Hal senada juga disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. Ia menyebutkan masyatakat tidak perlu paranoid terkait dengan isu yang sudah berkembang saat ini.

"Imbauan dari Bapak Kalpolri agar masyarakat untuk tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan. Dan tetap mewaspadai berita-berita yang tidak jelas atau hoax. Selanjutnya, masyarakat diminta untuk tidak memposting gambar2 atau video yang ada unsur kekerasan atau sadisme," katanya.

Suasana FGD Pemkab Karimun menyoal antisipasi aksi teror, Rabu (16/5/2018)
Suasana FGD Pemkab Karimun menyoal antisipasi aksi teror, Rabu (16/5/2018) (tribunbatam/elhadif putra)

Perwira menengah kepolisian itu juga melakukan pemantauan terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya aksi terorisme.

"Semua ini kita lakukan demi kepentingan bersama, sehingga kita memiliki satu persepsi dalam menjaga keamanan di Kabupaten Karimun. Untuk mengantisipasi situasi yang ada kita harus bekerjasama," imbau Hengky.

Mengenai tujuan dilaksanakan kegiatan FGD dan kegiatan bersama lainnya, dijelaskan Hengky tak lain adalah agar para pelaku teror mengetahui sudah adanya langkah-langkah pencegahan yang dilakukan.

"Menjadikan teroris sebagai musuh bersama, mereka tidak ada kaitan apapun dengan agama. Karena agama apapun tidak pernah mengajarkan tindakan tersebut. Anggota kita juga nanti akan melakukan sweeping di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya tindakan pidana," paparnya.

Sementara Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie sekarang mengenai proxy war yang dikendalikan oleh tangan tak terlihat, namun dapat menghancurkan sendi-sendi bernegara dan bermasyarakat.

"Kondisi Karimun saat ini dasarnya sangat kondusif. Ini menjadi tugas kita bersama. Memang sebagai lidding sektornya adalah Polri dan TNI, namun ini tetap menjadi tanggungjawab kita bersama," ujar Rizal. (*)

Tags
Siskamling
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved