Berita Anambas

Turun ke Kecamatan, Begini Pesan Tim Saber Pungli ke Aparat Anambas!

Tim saber pungli Anambas turun ke kecamatan, ini pesannya ke aparat di level kecamatan!

Turun ke Kecamatan, Begini Pesan Tim Saber Pungli ke Aparat Anambas!
Ist
Sosialisasi Saber Pungli di Kecamatan Siantan Tengah Rabu (16/5/2018). Tampak Ketua Saber Pungli sekaligus Wakapolres Natuna Kompol Rafizal Amin saat menjadi narasumber 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Ketua Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepulauan Anambas Kompol Rafizal Amin tidak segan-segan melakukan penindakan bila masih ada pungutan liar.

Rafizal yang menjadi narasumber pada sosialisasi saber pungli di Kecamatan Siantan Tengah ini mengatakan, langkah pencegahan seperti sosialisasi yang dilakukan ini sudah dilakukan secara merata ke sejumlah kecamatan yang ada di Anambas.

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Ciri Mata Penanda Serangan Penyakit di Tubuh Anda! Nomor 6 Waspadai!

Baca: Jangan Sepelekan! Inilah 10 Ciri Kuku Penanda Penyakit Berbahaya di Tubuh Anda!

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

"Sosialisasi hampir merata kami lakukan, dengan harapan pesan ini dapat sampai ke masyarakat termasuk aparatur desa dan kecamatan. Kalau masih ada juga, ya kita tindak," tegasnya Rabu (16/5/2018).

Ia mengatakan, pungutan liar terjadi apabila pemberi dan penerima memberikan sejumlah uang yang tidak diketahui peruntukkannya. Aturan dan tindakan Saber Pungli pun, diakuinya sudah disampaikan kepada perserta sosialisasi yang terdiri dari aparatur dan masyarakat ini.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk bisa jeli dalam menyikapi berita hoax. Hal ini diakuinya penting, karena bisa memicu perpecahan di masyarakat. "Kami juga serukan agar dapat mencermati setiap berita maupun informasi.

Teliti dulu kebenarannya, apalagi saat ini banyak berita seperti di media sosial yang seperti itu. Mari kita lawan hoax. Teliti terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi ini kepada khalayak ramai," ungkapnya.

Camat Siantan Tengah Herry Fakhrizal pun menyambut baik sosialisasi Saber Pungli yang dilakukan di wilayahnya. Penekanan kepada aparatur desa maupun kecamatan pun, terus ia lakukan untuk tidak melakukan praktek pungli serta bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Seperti pengurusan KTP dan dokumen kependudukan. Kami terus mengingatkan untuk bekerja dalam melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Pada prinsipnya, kami mendukung dan mengapresiasi sosialisasi ini," ujarnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help