Berita Bintan

Hujan Deras Guyur Bintan! Suara Ledakan Hebohkan Warga Berteduh! Petir Sambar Meteran Listrik Warga!

Hujan deras mengguyur Bintan. Aliran listrik padam, petir menyambar meteran warga. Pemotor yang berteduh di dekatnya kaget dengar ledakan!

Hujan Deras Guyur Bintan! Suara Ledakan Hebohkan Warga Berteduh! Petir Sambar Meteran Listrik Warga!
WARTAKOTA
Ilustrasi 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Hujan yang mengguyur Bintan pada Kamis (17/5/2018) mulai pukul 13.30 WIB. Tak hanya disertai angin kencang, kilatan petir dengan suara menggelegar di langit berkali-kali terdengar.

Sejumlah pengendara motor terpantau memilih mencari lokasi berteduh untuk menghindari tekanan hujan yang cukup deras. Beberapa di antaranya di teras rumah warga lapang dan luas. Beberapa diantara khawatir dengan keberadaan kilatan petir sambung menyambung.

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Jago Bela Diri dan Anti Teror, Inilah 7 Fakta Mengejutkan Pengasuh Keluarga Kerajaan Inggris!

Baca: Selamat dari Zona Kematian, Dua Mahasiswi Unpar Taklukan Gunung Everest! Kisahnya Mencekam!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Di Jalan Nusantara, KM 20 arah penurunan menuju simpang lampu lalu lintas Sei Lekop, sempat terjadi kehebohan di salah satu rumah warga sedang yang banyak dijadikan tempar berteduh para pengendara roda dua.

Kehebohan itu terjadi karena saat berteduh, tiba-tiba kilatan petir yang cukup cepat mendadak terlihat menyambar perlatan KWh listrik di rumah tersebut. Kilatan diikuti suara semacam meledak.

Sontak sejumlah pengendara yang sedang berteduh cepat menghindari berdekatan Kwh. "Tolong yang punya hp matikan saja, kita mohon kerja samanya..!" teriak satu di antaranya

Tribun Bintan yang juga berada di lokasi juga memilih mematikan hp sementara. Namun sekitar 15 menit kemudian tercium bau semacam kabel terbakar disusul listrik mati di rumah tersebut. Kembali suasana panik di antara pengendara di tengah kilatan petir berkali kali.

Datu, pemilik rumah mengatakan, ia tak bisa masuk mengecek apakah ada peralatan listrik di dalam rumah yang terbakar. Pasalnya kunci rumah dibawa istrinya berkebun. "Istri bawa kunci, listrik mati,"kata dia.

Tidak lama terlihat beberapa petugas PLN Unit Kijang datang mengecek salah satu peralatan transformer (trafo) tak jauh dari lokasi. Seorang petugas PLN yang sedang mengecek instalasi listrik di lokasi mengatakan,

pihaknya mengecek sejumlah trafo yang ada untuk mengetahui gangguan yang menyebabkan arus listrik di beberapa wilayah mati mendadak. "Listrik mati memang. Makanya kita mau mengecek apa penyebabnya. Apakah ada kabel putus kena kayu, atau bagaimana?"kata dia.

Soal ada kemungkinan trafo disebabkan tersambar petir, ia belum bisa memastikan. "Belum kita tahu. Kita masih mengecek, tiga rekan saya lain mengecek tempat lain, saya standby di sini,"kata dia. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved