Berita Anambas

Kades Lowong, Pejabat Kecamatan Palmatak Ditunjuk Jadi Penjabat Kades Putik di Anambas!

Pemkab Anambas menunjuk pejabat Kecamatan Palmatak menjadi penjabat Kades Putik. Begini penjelasannya!

Kades Lowong, Pejabat Kecamatan Palmatak Ditunjuk Jadi Penjabat Kades Putik di Anambas!
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Dinas Sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Kepulauan Anambas segera menunjuk penjabat Kepala Desa Putik yang lowong.

‎Awaluddin Kepala Bidang Bina pemerintahan desa yang ditemui mengatakan, usulan nama untuk Pj Kades Putik sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Kecamatan belum lama ini.

Baca: Turut Berduka Cita! Alami Kecelakaan Lalulintas, Kepala Desa Putik di Anambas Meninggal Dunia!

Baca: Heboh! Tunjangan Kesra Pegawai Sejumlah OPD di Anambas Dipotong, Ini Kata Sekda!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

"Untuk namanya sudah diusulkan, yakni Syaiful Lizan. Beliau menjabat sebagai Kasi Pemerintahan dan Pemberdayaan M‎asyarakat Desa di kantor Camat Palmatak," ujarnya Kamis (17/5/2018).

Ia pun menggesa agar surat keputusan tersebut dapat dikeluarkan secepatnya. Pria yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Camat Siantan Selatan ini pun,

bahkan turun langsung untuk berkoordinasi dengan Bagian Hukum, Sekretaris Daerah dan Bupati untuk mendorong terbitnya surat keputusan itu segera.

Berdasarkan alur prosesnya, sesudah dari Kecamatan, usulan Penjabat Kepala Desa selanjutnya dikirim ke bina pemerintahan desa untuk diteruskan ke bagian hukum

Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Dari sana, selanjutnya akan diteruskan ke Sekretaris ‎Daerah dan Bupati untuk ditandatangani.

"Kalau bisa, hari ini clear. Intinya, sesegera mungkin kita urus. Kalau hari ini selesai, langsung saya kirim ke Palmatak.

Paling tidak, roda pemerintahan di sana tidak tersendat serta berjalan dengan optimal. Tidak hanya untuk pelayanan ke masyarakat desa, namun juga untuk administrasi desa," ungkapnya.

Usulan Penjabat Kepala Desa Putik Kecamatan Palmatak dilakukan setelah musibah lakalantas tunggal yang menimpa Kepala Desa Putik sebelumnya,

Rozimah. Kecelakaan yang terjadi tidak jauh sebelum Kantor Desa Putik Kecamatan Palmatak tepatnya di Jalan Panglima Awang Desa Putik Rabu (18/4/2018) sekitar pukul dua siang, dialami Almarhumah saat berboncengan dengan suaminya menggunakan sepeda motor.

Diduga mengalami rem blong, kendaraan yang dikendarai pasutri itu pun keluar jalur dan menabrak tiang listrik.

Ia pun sempat mendapat pengobatan di Rumah Sakit Awal Bros Batam setelah sebelumnya mendapat ‎pertolongan medis di Palmatak. Rozimah pun menhembuskan nafas terakhir di Batam pada Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 10.50 WIB. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help