Berita Batam

Sudah Ada Tempatnya, Ada Saja Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Di lokasi itu sudah ada bak sempat untuk menampung sampah, namun, sampah justru banyak berserakan di luar tempat yang disediakan

Sudah Ada Tempatnya, Ada Saja Warga yang Buang Sampah Sembarangan
TRIBUNBATAM/ANGGA
Sampah berserakan di jalan R Soeprapto atau di samping gedung Telkom Witel Riau Kepulauan, Sekupang, Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meski sudah tersedia tempat sampah, ternyata masih ada warga yang membuang sembarangan, seperti terlihat di ruas jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Sekupang, Batam, Kamis (17/5/2018).

Di lokasi itu sudah ada bak sempat untuk menampung sampah, namun, sampah justru banyak berserakan di luar tempat yang disediakan.

Dio, seorang warga Sekupang, yang sedang lewat dari lokasi menyayangkan masih ada orang yang membuang sampah sembarangan.

"Biasanya, yang pernah saya lihat warga yang mengendarai motor membuang sampah di sana, karena malas turun dari motor, terkadang ia letak di pinggir jalan dan buang di luar tempat sampah, atau di lempar begitu saja," ujarnya.

"Kalau dari kantor-kantor dinas ini yang saya kira tidak ada yang asal buang, karena setiap kantor dinas, setahu saya sudah ada tempat sampahnya masing-masing," katanya.

Dio berharap warga peduli akan indahnya lingkungan,dengan menjaga kebersihan dan keindahannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kalau dibuang sembarangan, kucing atau hewan lain yang mencari makan malah membuat sampah yang dibuang sembarangan itu, makin berserakan," katanya.(drs)

Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help