Berita Kepri

Bukti Kepri Strategis! Satuan Kapal Ranjau-Satuan Kapal Cepat Sertijab Komandan di Uban!  

Ini pesan Panglima Koarmada I saat sertijab Komandan Satuan Kapal Cepat dan Satuan Kapal Ranjau di Tanjunguban!

Bukti Kepri Strategis! Satuan Kapal Ranjau-Satuan Kapal Cepat Sertijab Komandan di Uban!   
tribunbatam/wahib waffa
Suasana sertijab dan pengukuhan di Dermaga AL Mentigi Tanjung Uban, Jumat (18/5/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, BINTAN-Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Yudho Margono memimpin pelaksanaan Upacara Militer dalam rangka serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Ranjau dan Pengukuhan Komandan Satuan Kapal Cepat di Jajaran Koarmada I, yang dilaksanakan di dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban.

Dalam upacara ini, Dansatran Koarmada I diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo kepada pejabat baru Kolonel Laut Rizaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanal Ternate.

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Heboh! Ingin Punya Istri Cantik dan Dibayar Harga Tinggi? Coba Nikahi Wanita dari 7 Negara Ini!

Baca: Jago Bela Diri dan Anti Teror, Inilah 7 Fakta Mengejutkan Pengasuh Keluarga Kerajaan Inggris!

Baca: Mengejutkan! Beginilah Proses Pembuangan Kotoran Toilet Pesawat Terbang! Tak Seperti Anda Sangka!

Pada saat yang sama, Panglima Koarmada I mengukuhkan pejabat baru Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut Sirilius Arif Susbintoro yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Danguskamla Koarmada I.

Upacara ini juga dihadiri oleh Komandan Guskamla Koarmada I beserta Staf, Komandan Lantamal IV/Tanjung Pinang beserta Staf, Pejabat Utama Koarmada I, Para Komandan Satuan, dan seluruh Prajurit TNI AL serta ASN di lingkup Pulau Bintan.

"Serah terima jabatan ini merupakan dinamika organisasi yang penting dalam rangka pembinaan organisasi secara utuh dan menyeluruh dengan segala aspeknya, sehingga mekanisme ini dapat menjadi proses yang berkesinambungan guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran bagi peningkatan kinerja organisasi," ujarnya.

Selain itu, serah terima jabatan ini juga merupakan proses estafet kepemimpinan yang disimbolkan dengan penyerahan tongkat komando dan Duaja Satuan. Jabatan yang baru saja diserahterimakan dan dikukuhkan merupakan jabatan di lingkungan Komando Pelaksana Pembinaan di Lingkungan Koarmada I.

Satuan Kapal Cepat dan Satuan Kapal Ranjau memiliki peran yang sama, yaitu pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang tugasnya masing-masing dan dituntut mampu mencetak prestasi sesuai dengan bidang tugasnya.

"Sebagai contoh, Satuan Kapal Cepat berhasil melaksanakan uji coba penembakan Rudal C-705 di perairan utara Madura dan Satuan Kapal Ranjau telah melaksanakan Latihan Join Minex dengan Singapura, yang keduanya capai pada tahun 2017,"tambahnya.

Panglima Koarmada I telah memberikan arahan bagi pejabat yang baru untuk tetap memimpin satuan dengan keimanan dan ketaqwan. Memahami dan melaksanakan perintah harian Panglima Koarmada I, Profesional dan Proporsional dalam pelaksanaan tugas.

"Kemudian melaksanakan pembinaan personel dengan peningkatan profesionalisme kematraan, meningkatkan kepedulian pada setiap kegiatan satuan, membangun sinergitas antar komponen TNI, Polri, dan instansi pemerintah, serta masyarakat guna tercapainya tugas Koarmada I.

Tak lupa Panglima Koarmada I juga memberikan instruksi agar seluruh Prajurit Satkat dan Satran untuk mendukung sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas Komandan yang baru, dan melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggungjawab. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help