Berita Anambas

Heboh! Puluhan Anggota TNI-Polri dan Satpol Datangi Pelabuhan Tarempa! Ada Apa?

Puluhan personel TNI-Polri dan Satpol PP Anambas merapat ke Pelabuhan Tarempa begitu kapal feri MV VOC Batavia menyandar ke dermaga! Ada apa?

Heboh! Puluhan Anggota TNI-Polri dan Satpol Datangi Pelabuhan Tarempa! Ada Apa?
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Anggota Polres Anambas saat memeriksa barang bawaan penumpang di Pelabuhan Tarempa Jumat (18/5/2018). Razia gabungan dilakukan untuk meangantisipasi aksi teror 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Puluhan anggota TNI/Polri dan Satpol PP tampak berkumpul di Pelabuhan Tarempa Jumat (18/5/2018) sore. Kapal Mv. VOC Batavia dari Tanjungpinang dan Letung yang hendak sandar di pelabuhan itu.

Penumpang maupun penjemput pun tak luput dari pemeriksaan anggota. Kabag Ops Polres Anambas AKP Bob Ferizal yang ditemui di pelabuhan mengatakan, razia gabungan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror.

Baca: Heboh! Ingin Punya Istri Cantik dan Dibayar Harga Tinggi? Coba Nikahi Wanita dari 7 Negara Ini!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Terungkap! Inilah 7 Makanan Penghilang Bau Mulut! Nomor 5 Paling Mengejutkan!

Selain di pelabuhan, razia gabungan ini juga menyasar pada daerah strategis yang berpotensi dianggap rawan.

"Ini sebagai langkah pencegahan. Jangan sampau terjadi seperti di daera lain. Peritah dari pimpinan atas pun untuk meningkatkan keamanan," ujarnya.

Kegiatan keamanan ini pun, diakuinya terus dilakukan sampai melihat situasi dan kondisi di lapangan. Selain meningkatkan keamanan, ‎pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) diakuinya intensif dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Patroli rutin TNI/Polri bersama instansi vertikal lain pun, diakuinya rutin dilakukan.

"Untuk watunya tergantung situasi," ungkapnya. Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Syamsuwarno meminta peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk menjaga stabilitas dan keamanan di Anambas. Situasi aman dan kondusif di Anambas, menurutnya perlu dijaga dan dipelihara.

"Berkenaan dengan bulan suci Ramadan, ‎dimohon kepada tokoh agama untuk memberikan tausyih yang menyejukkan, jangan provokatif. Apabila melihat hal-hal yang mencurigakan atau tidak lazim. Bisa segera melapor kepada kami, seperti TNI maupun Polri," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help