Berita Anambas

Kemenkes Bangun Lima Puskesmas di Anambas, Dinkes Gerak Cepat Melobi Lima Camat Tempatan!

Kementerian Kesehatan bangun lima Puskesmas di Anambas, Dinkes melobi lima camat tempatan. Hasilnya?

Kemenkes Bangun Lima Puskesmas di Anambas, Dinkes Gerak Cepat Melobi Lima Camat Tempatan!
Tribun batam/Alfandi
Ilustrasi Puskesmas di Kepri 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas berkoordinasi dengan sejumlah camat.

Ini dilakukan untuk ketersediaan lahan untuk pembangunan Puskesmas Perbatasan sekaligus fasilitas perumahan. "Alhamdulillah dari lima camat yang kami temui,

mereka mau menyediakan lahan untuk pembangunan Puskesmas perbatasan ini," ujar Herianto Kepala Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Anambas Jumat (18/5/2018).

Baca: Heboh! Ingin Punya Istri Cantik dan Dibayar Harga Tinggi? Coba Nikahi Wanita dari 7 Negara Ini!

Baca: Terungkap! Inilah 7 Artis Bollywood Beragama Islam! Nomor 5 Pernah Digosipkan Dekat Ayu Ting Ting!

Baca: Terungkap! Inilah 7 Makanan Penghilang Bau Mulut! Nomor 5 Paling Mengejutkan!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Ia menjelaskan, pembangunan puskesmas pebatasan ini bakal diakomodir Pemerintah Pusat melalui Kementerian ‎Kesehatan pada tahun 2019 mendatang.

Adapun lima kecamatan yang menjadi lokasi pembangunan tersebut meliputi Kecamatan Siantan Tengah, Siantan Timur, Siantan Selatan, Palmatak dan Kecamatan Jemaja. Syarat berupa ketersediaan lahan 0,5 hektare, harus disediakan untuk merealisasikan pembangunan Puskesmas Perbatasan ini.

"Untuk Anambas baru di Kecamatan Jemaja Timur pada 2017 kemarin. Bangunannya pun nanti sama dengan yang di Jemaja Timur itu," ungkapnya. Herianto mengatakan, pelayanan pada sektor kesehatan kepada masyarakat, diakuinya terus dilakukan.

Selain menggesa infrastruktur penunjang kesehatan, sarana dan prasarana kesehatan diakuinya terus dibenahi agar pelayanan optimal kepada masyarakat dapat optimal.

"‎Kami harapkan seperti itu. Ini juga yang menjadi fokus Pak Bupati dan Wakil Bupati agar pelayanan kesehatan dapat terus berbenah," bebernya.

Program puskesmas perbatasan ini pun, sebelumnya juga disampaikan Bupati Anambas, Abdul Haris. Di hadapan ASN dan aparatur pada tingkat desa dan kecamatan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) beberapa waktu lalu,

program ini menjadi salahsatu bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada daerah. Ia pun juga meminta partisipasi masyarakat untuk mendukung program ini.

"Kita patut bersyukur dengan adanya program dari Pemerintah Pusat ini. Dalam hal ini, partisipasi masyarakat juga penting. Saya juga meminta kepada Camat yang ada di wilayahnya masing-masing untuk membantu dalam mensosialisasikan program ini," tutupnya.(*)

Tags
puskesmas
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help