WOW! Andres Iniesta Hijrah ke Jepang. Gajinya Bahkan 5 Kali Lebih Tinggi dari Barcelona

Pemegang 125 caps timnas Spanyol itu bahkan dikontrak selama tiga musim dengan bayaran 25 juta euro per tahun atau sekitar 416 miliar rupiah.

WOW! Andres Iniesta Hijrah ke Jepang. Gajinya Bahkan 5 Kali Lebih Tinggi dari Barcelona
SKYSport
Andres Iniesta 

Penulis: Ahmad Tsalis Fahrurrozi

TRIBUNBATAM.id - Menyatakan pensiun dan berpisah dengan linangan air mata, kapten Barcelona Andres Iniesta ternyata tak sepenuhnya berhenti dari lapangan hijau.

Gelandang serang ini tak bisa menolak tawaran menggiurkan dari tim yang menawarkan gajinya lima kali lipat dari tim raksasa Spanyol yang sudah membesarkannya itu.

Bahkan, tawaran itu bukan dari klub Eropa yang sebenarnya masih banyak tertarik untuk meminangnya.

Dilansir BolaSport.com dari laman media Jepang, Hochi, Iniesta dikabarkan setuju untuk pindah ke klub Liga J, Vissel Kobe, musim depan.

Pemain 34 empat tahun itu disebut telah menyetujui klausul penawaran yang diajukan klub tersebut, Selasa (16/5/2018).

Pemegang 125 caps timnas Spanyol itu bahkan dikontrak selama tiga musim dengan bayaran 25 juta euro per tahun atau sekitar 416 miliar rupiah.

Gaji itu lima kali lipat dari yang ia terima di Barcelona karena Iniesta hanya menerima lima juta euro dalam satu musim.

Andres Iniesta pun dikabarkan akan segera bergabung dengan skuat Vissel Kobe pasca-membela timnas Spanyol di gelaran akbar Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni nanti.

Kepergian jebolan akademi Barcelona itu ke Liga Jepang ditengarai lantaran kedekatan antara Blaugrana dengan pihak sponsor utama tim, Rakuten.

Rakuten yang logonya tertempel di bagian depan seragam Barcelona, adalah perusahaan ritel berbasis internet dan elektronik yang berpusat di kota Tokyo, Jepang.

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona maupun dari sang pemain terkait kabar tersebut.

Bila Iniesta benar hijrah ke Jepang, maka ia akan mengikuti jejak legenda Real Madrid, Michael Laudrup, yang meninggalkan Los Blancos untuk pergi ke Vissel Kobe pada 1996.

Selain itu, Iniesta juga telah ditunggu eks pemain Arsenal, Lukas Podolski, yang telah berseragam Vissel Kobe sejak 2017.

Vissel Kobe saat ini berada di peringkat 7 klasemen liga utama Jepang.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help