LIGA SPANYOL

Barcelona vs Real Sociedad - Gol Tunggal Coutinho Menangkan Barca di Laga Terakhir Andres Iniesta

FC Barcelona menutup La Liga musim ini dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad, Minggu (20/5/2018) atau Senin dini hari WIB

Barcelona vs Real Sociedad - Gol Tunggal Coutinho Menangkan Barca di Laga Terakhir Andres Iniesta
AFP/JOSEP LAGO
Tendangan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, melewati hadangan bek Real Sociedad pada pertandingan La Liga di Camp Nou, 20 Mei 2018. 

TRIBUNBATAM.id, BARCELONA - FC Barcelona menutup La Liga musim ini dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad, Minggu (20/5/2018) atau Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Camp Nou itu, Philippe Coutinho menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Tendangannya dari luar kotak penalti, seusai menerima umpan Luis Suarez, mengelabui pemain bertahan dan kiper Real Sociedad.

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut di Bumiayu Brebes, Begini Kondisi Sopir Truk

Baca: Ini 7 Fakta Tentang Adara Taista, Menantu Cemerlang Hatta Rajasa

Baca: Kadang Cemburuan, Herfiza Novianti Ngaku Tetap Percaya pada Ricky Harun

Kemenangan ini juga menjadi perpisahan manis bagi Andres Iniesta. Kapten Barcelona itu menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona di Stadion Camp Nou.

Sebelum laga dimulai, suporter Barcelona membuat sebuah mosaik untuk menghormati Andres Iniesta yang melakoni laga terakhir bersama Barcelona.

Andres Iniesta dan Xabi Prieto menjalani laga terakhir bersama tim masing-masing pada duel Barcelona vs Real Sociedad di Camp Nou, 20 Mei 2018.
Andres Iniesta dan Xabi Prieto menjalani laga terakhir bersama tim masing-masing pada duel Barcelona vs Real Sociedad di Camp Nou, 20 Mei 2018. (AFP/JOSEP LAGO)

Setelah itu, dilakukan pertukaran hadiah antara kedua kapten tim, Andres Iniesta dan Xabi Prieto, yang sama-sama memainkan laga terakhir di laga ini.

Menguasai pertandingan hingga 60 persen penguasaan bola, Barcelona bisa mencetak gol pada babak kedua.

Pada menit ke-57, Philippe Coutinho berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti. 1-0 untuk tim tuan rumah.

Barcelona menambah daya gedor di babak kedua ini dengan memasukkan Lionel Messi untuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-68.

Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Barcelona 1-0 Real Sociedad (Philippe Coutinho 57')

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 24-Yerry Mina, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta; 14-Philippe Coutinho, 11-Ousmane Dembele, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad (4-2-3-1): 25-Moya Rumbo; 15-Aritz Elustondo, Raul Navas, 3-Diego Llorente, 24-De La Bella; 4-Asier Illarramendi, 17-Zurutuza; 8-Adnan Januzaj, 7-Juanmi, 18-Mikel Oyazarbal; 12-Willian Jose

Pelatih: Imanol Aguacil Wasit: Jose Munuera. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Liga Spanyol, Coutinho Tentukan Kemenangan Barcelona" 
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved