Libatkan Mahasiswa, Ada Pasar Murah Sembako di Karimun! Harga Paketnya Hanya Rp 25 Ribu!

Untuk di Kabupaten Karimun, pasar sembako murah di tiga wilayah di Kecamatan Tebing, yakni Desa Pongkar, Teluk Lekop dan Pelambung

Libatkan Mahasiswa, Ada Pasar Murah Sembako di Karimun! Harga Paketnya Hanya Rp 25 Ribu!
tribunbatam/elhadif putra
Warga Desa Pongkar membeli sembako di padar murah AGP 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar pasar sembako murah di beberapa tempat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Untuk di Kabupaten Karimun, AGP menfokuskan pasar sembako murah di tiga wilayah di Kecamatan Tebing, yakni Desa Pongkar, Teluk Lekop dan Pelambung, pada Senin (21/5/2018).

Baca: Terungkap! Inilah 5 Daya Tarik Janda Dibanding Gadis! Inikah Alasan Pangeran Harry Nikahi Meghan?

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Driver Ojek Online Tiba-tiba Masuk ke Kamar Kos Cewek, Mengejutkan Ternyata Ini yang Dikerjakan!

Koordinator pasar murah AGP wilayah Kepri, Trijono menyebutkan pelaksanaan pasar sembako murah di bulan Ramadan 1439 Hijriah ini masih sama seperti sebelumnya. Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako dengan membayar setengah harga saja.

"Paket berisi dua Kg beras, satu liter minyak goreng, tiga mie instan dan satu susu kaleng. Untuk harga seharusnya Rp 50.000. Namun warga hanya membayar Rp 25.000 saja," papar Tri.

Dari pantauan puluhan masyarakat mendatangi pasar murah yang dilaksanakan di Balai Desa Pongkar. Bagi masyarakat yang ingin memperoleh paket sembako di pasar murah harus membawa KTP asli sebagai tanda jika mereka memang warga Pongkar.

Tri menjelaskan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Setidaknya AGP membuat paasr murah di 200 lokasi di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban‎ bagi masyarakat yang menghadapi kenaikan harga sembako yang biasanya merangkak naik saat puasa dan menjelang lebaran," jelasnya.

Unutk di Kepri, AGP bukan hanya membuat pasar murah di Karimun saja. Namun kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

"Untuk total paket di Kepri kita menyediakan sebanyak 1.460 paket sembako," ujar Tri.

Ada yang unik pada kegiatan pasar murah AGP tahun ini di Karimun tahun ini. Selain bekerjasama dengan perangkat desa setempat, tim AGP mengajak serta melibatkan mahasiswa dalam kegiatan sosial rutin tersebut.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help