Berita Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Siapkan 6.000 Paket Sembako, Buka Pasar Murah di 11 Lokasi Ini

Penjabat Walikota Tanjungpinang membuka pasar murah sekaligus menyiapkan 6.000 paket sembako. Total ada 11 lokasi pasar murah!

Pemko Tanjungpinang Siapkan 6.000 Paket Sembako, Buka Pasar Murah di 11 Lokasi Ini
tribunbatam/munirul ikhwan
Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Samsudi menyerahkan paket sembako murah kepada warga yang membelinya, Senin (21/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza membuka secara resmi Pasat Murah di Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7, Jalan Bandara Baru, Kelurahan Pinang Kencana, Senin (21/5/2018).

Kegiatan tersebut digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah. Pasar murah tersebutdibuka di 11 titik wilayah Kota Tanjungpinang.

Baca: Terungkap! Inilah 5 Daya Tarik Janda Dibanding Gadis! Inikah Alasan Pangeran Harry Nikahi Meghan?

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

Baca: Driver Ojek Online Tiba-tiba Masuk ke Kamar Kos Cewek, Mengejutkan Ternyata Ini yang Dikerjakan!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Pada kesempatan itu, Raja Ariza menyampaikan dilaksanakan pasar murah ini untuk memberikan keringanan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan harga jauh dari pasaran.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri guna menjaga stabilitas harga, karena seperti yang kita ketahui menjelang Idul Fitri semua harga bahan pokok pasti naik. Maka dari itu pemerintah berkewajiban untuk ikut turun dalam menjaga stabilitas harga tersebut," katanya.

Selain menggelar pasar murah tersebut Ariza menyampaikan Pemko akan berupaya untuk menekan harga daging beku. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang signifikan jelang Idul Fitri.

"Hanya persoalan daging beku karena sekarang sudah di angka 80 ribu/kilogram dan nampaknya akan semakin naik. Kami akan pikirkan lagi dan cari solusi terbaik atas kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan harga tersebut," katanya.

Sementara itu Samsudi Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang mengatakan paket sembako murah tersebut terdiri dari dua liter minyak goreng,

dua kilogram tepung terigu, dua kilogram gula pasir, dan 30 butir telur ayam. Paket tersebut dijual seharga Rp 76.500. Sedangkan hargabpasaran di atas Rp100 ribu.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Samsudi menyerahkan paket semnako murah kepada warga yang membelinya, Senin (21/5/2018)
Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Samsudi menyerahkan paket semnako murah kepada warga yang membelinya, Senin (21/5/2018) (tribunbatam/munirul ikhwan)

Pihaknya menyiapkan sebanyak 6000 paket untuk masyarakat yang memiliki kupon yang dibagikan melalui kelurahan dan RT masing-masing. Pasar murah akan dibuka sampai paket habis di sebelas titik.

Kesebelas titik tersebut yakni Kantor Lurah Kampung Baru, Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Kantor Lurah Penyengat, Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian,

Kantor Lurah Tanjung Unggat, Kantor Lurah Dompak, Kantor Lurah Batu IX, Kantor Lurah Melayu Kota Piring, Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7 jalan Bandara Baru,Kelurahan Pinang Kencana.

Pantauan Tribun usai dibuka ratusan warga mengantre untuk membeli sembako murah tersebut. Mereka mengaku sangat senang dengan adanya sembako murah dari Pemko Tanjungpinang.

"Ya ini sangat membantu kami. Karena harganya murah. Sangat terjangkau," kata Sri usai membeli paket tersebut.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved