Berita Tanjungpinang

Saat Puasa Listrik Sering Padam, Warga Tuding PLN Tanjungpinang Ingkar Janji! Ini Reaksi PLN!

Janji PT PLN (Persero) Cabang Tanjungpinang terkait tidak ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan mulai tidak terwujud

Saat Puasa Listrik Sering Padam, Warga Tuding PLN Tanjungpinang Ingkar Janji! Ini Reaksi PLN!
tribunnews batam/mairinanderson
Ilustrasi pemadaman listrik 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Janji PT PLN (Persero) Cabang Tanjungpinang terkait tidak ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan mulai tidak terwujud.

Beberapa hari belakangan, pemadaman listrik sering terjadi di beberapa wilayah Tanjungpinang. Bahkan pemadaman kerap berlangsung berulang kali dalam waktu yang relatif singkat.

Baca: Terungkap! Inilah 5 Daya Tarik Janda Dibanding Gadis! Inikah Alasan Pangeran Harry Nikahi Meghan?

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

Baca: Driver Ojek Online Tiba-tiba Masuk ke Kamar Kos Cewek, Mengejutkan Ternyata Ini yang Dikerjakan!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Padaman tersebut masih terjadi pada Senin (21/5/2018). Akibat pemadaman itu, warga pun mulai mengungkapkan ketidaknyamanannya.

"Pak Kapolres, kemarin PLN janji dengan Pak Kapolres mau melayani masyarakat dengan maksimal. Tapi hari ini listrik padam sudah beberapa kali," keluh Avita Ully, warga Teluk Keriting, Senin sore.

Pemadaman listrik terjadi juga di beberapa wilayah misalnya dari Batu 5 Atas sampai Batu 10. Humas PLN Cabang Tanjungpinang Abdurrahman membenarkan pemadaman listrik tersebut.

"Tadi listrik padam total untuk Pulau Bintan termasuk Tanjungpinang," kata Abdurrahman kepada TRIBUNBATAM.id.

Menurut Abdurrahman, pemadaman di daerah Narto terjadi karena ada gangguan kubikel di daerah TCC Tanjungpinang di Batu 8 Atas. Kemungkinan penyebab pemadaman itu adalah sambaran petir pada instalasi listrik.

"Makanya gardu induk di Air Raja dan Kijang kehilangan tegangan. Pada pukul 13.14 WIB, instalasi 150KV normal semua," sebut Abdurrahman.

Menjelang bulan suci Ramadan, Manager PLN Cabang Tanjungpinang Fauzan berjanji kepada Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok L Silalahi. Fauzan memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan.

”Menyambut bulan puasa kami akan bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat dan berusaha tidak akan ada pemadaman listrik. Daya kita di wilayah Kota Tanjungpinang telah cukup karena telah terkoneksi dengan Kota Batam," ucap Fauzan kala itu.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help