Mellennial

Trik Mudah Mendulang Rupiah di Bulan Penuh Berkah

Mendekati hari raya Idulfitri, umat muslim banyak yang mempersiapkan berbagai keperluan menyambut hari kemenangan.

Trik Mudah Mendulang Rupiah di Bulan Penuh Berkah
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BULAN Ramadan kerap disebut sebagai bulan penuh berkah. Tak hanya terkait yang berhubungan dengan maalah ibadah, dalam bisnis pun selama Ramadan biasanya memberikan keuntungan yang berlipat dibanding biasanya.

Mendekati hari raya Idulfitri, umat muslim banyak yang mempersiapkan berbagai keperluan menyambut hari kemenangan. Baik itu kue kering, busana Lebaran hingga pernik-pernik rumah.

Tingginya permintaan tersebut tentu tak disia-siakan para pedagang untuk menawarkan barang dagangannya. Bahkan, tak sedikit orang yang memanfaatkan momen menjelang Lebaran sebagai ladang mendulang rezeki dadakan lewat pasar kaget.

Eka Safira, pemilik brand @safirahandmade juga memanfaatkan momen Ramadan ini dengan melakukan inovasi produk pada hijab buatannya.

"Kalau penjualan meningkat, kita perlu berinovasi dan lebih peka terhadap permintaan pasar. Agar hijab yang kita jual kekinian dan banyak peminatnya," kata Eka.

Sementara, Sri Rahmadani pemilik akun @dolpinshop_ juga merasa bahwa selama Ramadan ada peningkatan jumlah penjualan hijab. Dan ia lebih memilih berjualan jilbab instant karena simple dan tidak ribet saat dipakai.

"Saya jualan nggak pas Ramadan saja. Setiap model baru yang datang langsung di-upload. Apalagi pas Ramadan mau Lebaran nih biasanya yang beli langsung satu set dengan baju syar'i," terangnya.

Setiap Ramadan tiba, Kusmiati pemilik Kusmi Store Hijab memanfaatkan momen Ramadan untuk mempromosikan hijabnya. Dan menjelang Lebaran, akan ada peningkatan penjualan hijabnya. Apalagi penjualan dengan cara online.

"Kalau jualan sistem online ini lebih mudah, karena sekarang semua bisa didapat dengan mudah lewat HP. Jadi tinggal kita saja yang mengolahnya seperti apa," katanya.

Selama Ramadan, jumlah penjualan hijab memang ada peningkatan omset dibandingkan sebelumnya. Apalagi menjelang hari raya Idulfitri. Selain pemasaran online yang membantu penjualan, sistem pembayaran dan pengantaran barang juga harus diperhatikan.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help