Berita Kepri

Keren! Kepri Bakal Punya Sirkuit Bertaraf Internasional, Desain Rancangan Kontraktor Thailand!

Pemprov Kepri membangun lintasan balap di pulau tersebut. Sesuai rencana, lintasan balap tersebut akan selesai dibangun tahun ini

Keren! Kepri Bakal Punya Sirkuit Bertaraf Internasional, Desain Rancangan Kontraktor Thailand!
tribunbatam/thom limahekin
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan kepala Dispora Kepri Mafrizon serta beberapa kepala dinas lain meninjau lokasi pembangunan fasilitas olahraga di Pulau Dompak Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Jawaban atas aksi balap liar yang kerap terjadi di jalan kota Tanjungpinang terwujud di Pulau Dompak akhir 2018 ini.

Pemprov Kepri melalui Dispora Kepri sedang membangun lintasan balap di pulau tersebut. Sesuai rencana, lintasan balap tersebut akan selesai dibangun tahun ini.

"Ini adalah lintasan bertaraf internasional. Tahun ini kita bangun," ujar Mafrizon, kepala Dispora Kepri kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (22/5/2018) siang.

Baca: Heboh! Jaket Merah Gibran di Mata Najwa Banyak Peminat, Bandingkan Harga dengan Jaket Denim Jokowi

Baca: Fantastis! Harga Gaharu Melebihi Emas, Inilah Keistimewaan Tanaman Berjuluk Emas Hijau Nusantara!

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

Menurut Mafrizon, panjang lintasan balap tersebut mencapai 1.200 meter. Rancangan pembangunannya dibuat oleh kontraktor dari Thailand.

Lintasan balap ini juga dibangun dekat lintasan motor cross, sport hall dan stadion bola kaki. Lokasinya terletak di antara kantor Gubernur Kepri dan DPRD Kepri.

"Lapangan bola kakinya dibangun tahun ini. Tahun depan baru kita lanjut bangun stadion dan arena atletiknya," jelas Mafrizon yang saat itu mendampingi Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meninjau lokasi.

Nurdin sendiri begitu optimis akan pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga tersebut. Dia menegaskan, generasi muda lebih fokus menyalurkan bakatnya di bidang olahraga ketika pemerintah sudah menyediakan fasilitas pendukung.

"Dengan itu, tidak ada lagi balap liar di jalan-jalan, pakai Narkoba dan lain-lain," ucap Nurdin.

Dia berencana akan perlahan-lahan membangun wilayah Dompak sesuai kemampuan keuangan daerah. Dia bertekad akan menyulap ulau tersebut menjadi pusat wisata religius, bahari, pendidikan dan olahraga. (*)

Tags
Dompak
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved