Berita Tanjungpinang

Maling Gentayangan di Pinang! Penghuni Tarawih Maling Bobol Rumah, Uang Rp 54 Juta Melayang!

Maling gentayangan di Tanjungpinang menyasar rumah ditinggal penghuni salat tarawih. Warga Perum Bumi Anggrek Residence jadi korbannya!

Maling Gentayangan di Pinang! Penghuni Tarawih Maling Bobol Rumah, Uang Rp 54 Juta Melayang!
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNMBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Berhati-hatilah bagi masyarakat Tanjungpinang. Maling modus bobol rumah kosong mulai terjadi.

Kali ini korbannya bernama Zulhemi (45) warga Perumahan Bumi Anggrek Residance Kelurahan Batu 9 Tanjungpinang Timur.

Rumahnya dibobol maling saat Zul tengah menjalankan ibadah salat tarawih, Minggu (20/5/2018). Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Hendrial mengatakan, saat kejadian korban salat di masjid sekitar bersama keluarga.

Baca: Heboh! Jaket Merah Gibran di Mata Najwa Banyak Peminat, Bandingkan Harga dengan Jaket Denim Jokowi

Baca: Fantastis! Harga Gaharu Melebihi Emas, Inilah Keistimewaan Tanaman Berjuluk Emas Hijau Nusantara!

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Kantuk Saat Jalani Puasa! Mau Mencoba?

Baca: Ditanya Soal Sekdaprov Kepri, Wajah Gubernur Nurdin Basirun Mendadak Berubah! Ada Apa?

"Saat itu jendela rumahnya waktu salat tarawih terbuka. Korban kaget lalu bergegas mengecek seluruh isi barangnya yang berada di dalam rumah. Di kamar korban barang diceknya," ungkap Hendrial dikonfirmasi pada Selasa, (22/5/2018).

Korban mencari uang tunai senilai Rp 54 juta didalam lemari yang dia gunakan untuk menyimpan. Saat dilihat lemari dalam kondisi rusak.

Saat diceknya uang sudah raib diambil maling. Tak lama keesokan harinya barulah korban melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

"Korban paginya lapor ke kita. Setelah menerima laporan kota langsung lakukan identifikasi lokasi kejadian. Saat itu cek lokasi memang benar korban masuk lewat jendela setelah memanjat pagar," tuturnya.

Ia menyebutkan hasil olah TKP terdapat tangga yang digunakan untuk memanjat ke pagar rumah korban untuk kemudian mencongkel jendela aluminium. Barulah dari situ pelaku menghabisi barang berharga berupa uang yang disimpan di dalam laci almari.

"Kita periksa saksi-saksi. Tapi hingga kini penyidik belum menemukan siapa pelaku dan identitas pelakunya. Masih kita cari," ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa menjelang lebaran angka kriminalitas dengan modus maling ini rawan terjadi. Masyarakat diharapkan untuk bisa lebih menjaga kondisi rumahnya dan memastikan aman.

Untuk uang sendiri sebisa mungkin jangan simpan dengan tunai di dalam rumah. "Kita tetap intens laksanakan patroli setiap malam," tutupnya.(*)

Tags
maling
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help