Berita Tanjungpinang

Safari Ramadan Penjabat Walikota Pinang di Yudowinangun, Pemko Berikan Bantuan ke Masjid!

Safari perdana dimulai dari Masjid Al Munawwarah, Kampung Yudowinangun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (21/5/2018) malam

Safari Ramadan Penjabat Walikota Pinang di Yudowinangun, Pemko Berikan Bantuan ke Masjid!
Humas Pemko Tanjungpinang
Penjabat Walikota Tanjungpinang berfoto bersama takmir Masjid Al Munawwarah, Yudowinangun saat Safari Ramadan, Senin (21/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza melaksanakan Safari Ramadhan. Safari perdana dimulai dari Masjid Al Munawwarah, Kampung Yudowinangun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (21/5/2018) malam.

Raja Ariza dalam sambutannya mengingatkan dan mengajak kepada seluruh jamaah akan pentingnya toleransi antar umat beragama. Apalagi saat ini warga Indonesia sedang dihadapkan dengan permasalahan terorisme.

Baca: Heboh! Jaket Merah Gibran di Mata Najwa Banyak Peminat, Bandingkan Harga dengan Jaket Denim Jokowi

Baca: Fantastis! Harga Gaharu Melebihi Emas, Inilah Keistimewaan Tanaman Berjuluk Emas Hijau Nusantara!

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Kantuk Saat Jalani Puasa! Mau Mencoba?

Baca: Ditanya Soal Sekdaprov Kepri, Wajah Gubernur Nurdin Basirun Mendadak Berubah! Ada Apa?

Sehingga dengan adanya sikap toleransi akan terbina kerukunan hidup antar umat beragama, baik muslim maupun pemeluk agama lainnya.

”Mari kita jaga kondusifitas kota kita, dengan kembali kita pupuk silaturahim, mengokohkan persaudaraan dan tidak ada perbedaan di antara kita. Jadikan bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki akhlak dan keimanan dalam kehidupan kita,” kata Ariza.

bansos masjid

Ariza juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam beragama. Saat ini bangsa kita tengah diuji menjaga keragaman khebhinekaan dan toleransi beragama, banyak paham-paham radikalisme yang berkembang dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

”Mari kembali ke aqidah, jadikan Alquran sebagai falsafah hidup dan agama sebagai pondasi dalam kehidupan kita. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang saat ini tentang terorisme. Mari manfaatkan Ramadhan ini untuk melakukan introspeksi diri agar menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, Pemko Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan sosial dari Pos Bansos Pengajuan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut diterima langsung Sekretaris Masjid Al Munawwarah, Jemmy.

Di pengujung kegiatan ini diisi dengan tausiyah Ramadan oleh Ustaz M. Nuruddin dan dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah. Safari Ramadhan diikuti para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, serta lurah. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help