Berita Anambas

Tertantang Sail Anambas, Orang Jerman dan Australia Boyongan ke Tarempa Akhir Bulan Mei Ini!

Diam-diam pesona Sail Anambas menantang orang Jerman dan Australia menaklukannya. Akhir Mei ini mereka boyongan ke Tarempa menjajalnya!

Tertantang Sail Anambas, Orang Jerman dan Australia Boyongan ke Tarempa Akhir Bulan Mei Ini!
Ist
Rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan CIQP dan unsur instansi vertikal di Anambas di aula kantor Bupati Senin (21/5) kemarin. Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekda Anambas Sahtiar ini berkaitan dengan pelaksanaan Sail Anambas 2018 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Pemkab Anambas berkoordinasi dengan Customs, Imogration, Quarantine and Port (CIQP) di Tarempa sempena dengan Sail Anambas pada 31 Mei hingga 4 Juni 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur mengatakan, dari rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas di aula kantor Bupati Senin (21/5/2018) kemarin,

sejumlah perwakilan instansi termasuk instansi vertikal siap menerima peserta Sail Anambas yang menumpang yacht dari sejumlah negara.

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Kantuk Saat Jalani Puasa! Mau Mencoba?

Baca: Heboh! Jaket Merah Gibran di Mata Najwa Banyak Peminat, Bandingkan Harga dengan Jaket Denim Jokowi

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Khasiat Kesehatan Sahur Pakai Madu Tidak Semua Orang Tahu! Nomor 4 Paling Asyik!

"Pada prinsipnya, mereka siap untuk membantu serta menyambut peserta Sail Anambas 2018 ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada," ujarnya Selasa (22/5/2018).

Masykur juga menjelaskan, kalau ‎jumlah peserta Sail Anambas 2018 sebanyak 26 orang dan mayoritas warga Jerman dan Australia.

Sail Anambas ini pun, menurutnya menjadi momentum ‎selain untuk mempromosikan pariwisata Anambas, namun diharapkan juga memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat di Anambas pada umumnya.

Ia pun mengapresiasi kedatangan sejumla peserta yang datang lebih awal untuk menikmati spot-spot wisata andalan di Anambas.

"Untuk agenda pastinya sudah kami siapkan khususnya berkenaan dengan penyambutan mereka. Kami juga mengpresiasi peserta yang sudah datang lebih awal, meski pelaksanaan iven ini masih beberapa hari lagi.

Informasi terakhir, ada enam kapal yachtyang sudah datang ke Anambas dengan empat diantaranya berlabuh di Pantai Padang Melang, Jemaja," ungkapnya.

Sail Anambas ini pun, diakuinya juga menjadi hal positif untuk mengeksplorasi potensi lain yang ada di Anambas selain sektor pariwisata.

Menurutnya, terdapat potensi yang bisa dipertunjukkan kepada wisatawan yang datang ke Anambas, tidak hanya kuliner namun juga budaya khas Melayu serta potensi-potensi lainnya.

"Harapan kami juga, melalui iven ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Anambas," ungkapnya lagi. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved