Berita Batam

Tiket Kapal Pelni dari Kijang ke Indonesia Timur Jelang Lebaran Mendadak Tinggi Permintaan! Ada Apa?

Tiket kapal Pelni ke Indonesia Timur seperti Bau-bau di Sulawesi dan Ambon mendadak tinggi permintaan jelang Lebaran. Ada apa?

Tiket Kapal Pelni dari Kijang ke Indonesia Timur Jelang Lebaran Mendadak Tinggi Permintaan! Ada Apa?
tribunbatam/aminnudin
Para penumpang kapal Pelni di Pelabuhan Sribayntan Kijang saat hendak mudik ke kampung halaman beberapa waktu lalu 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Aktivitas pembelian tiket kapal Pelni di kantor cabang Pelni mulai menunjukan tanda tanda ramai. Tidak seperti biasanya, kali ini para pencari tiket kapal banyak didominasi calon penumpang yang hendak ke Indonesia Timur.

Di papan informasi Pelni, tertera jadwal kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Sribanyntan Kijang beberapa hari mendatang. Ada beberapa kapal yang rencana berangkat dari Pelabuhan Sribanyntan Kijang dan Tanjungpinang.

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Kantuk Saat Jalani Puasa! Mau Mencoba?

Baca: Dikabarkan Derita Penyakit Ganas, Begini Kondisi Aktor Kungfu Jet Li Sekarang!

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Jadwalnya di antaranya tanggal 23 Mei, 25 Mei, 28 Mei dan 7 Juni mendatang. Kapalnya antara lain KM Sabuk Nusantara 30, Sabuk Nusantara 39, Sabuk Nusantara 62, KM Dorolonda dan KM Lawit.

Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Tanjungpinang Kamaruzamman membenarkan, banyak calon penumpang tujuan timur Indonesia yang sekarang membeli tiket.

"Paling banyak nanti penumpang KM Dorolonda. Kapal ini rutenya sampai ke timur Indonesia. Sampai Kota Bau Bau dan Ambon," kata dia.

KM Dorolonda dijadwalkan akan berangkat dari Pelabuhan Sribanyntan Kijang pada 7 Juni mendatang. Artinya, jadwalnya sudah mendekati hari lebaran. Meski berangkat pada 7 Juni, pembelian tiket tersebut sudah ramai sejak sekarang.

Dari pantauan, kebanyak calon penumpang yang akan menaiki kapal KM Dorolanda adalah mereka yang hendak mudik ke kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Hal ini bisa dipahami sebab banyak warga Buton merantau dan tinggal di Kepulauan Riau.

KM Dorolonda sendiri tergolong kapal berukuran lebih besar. Kapasitanya bisa sampai 3.000 penumpang. Sampai pada Selasa ini, pembelian tiket KM Dorolonda sudah sampai 2.500 tiket.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved