Ramaikan Persaingan Transportasi di Luar Negeri, Gojek Invasi Langsung ke 4 Negara Asia Tenggara Ini

Go-Jek hari ini mengumumkan rencana ekspansi ke empat negara di Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Singapura, Thailand dan Filipina.

Ramaikan Persaingan Transportasi di Luar Negeri, Gojek Invasi Langsung ke 4 Negara Asia Tenggara Ini
kontan
ILUSTRASI. Seragam Go-Jek bertema Ramadan 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA- Go-Jek hari ini mengumumkan rencana ekspansi ke empat negara di Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Singapura, Thailand dan Filipina.

Langkah Ini akan direalisasikan dalam beberapa bulan ke depan untuk menghadirkan kompetisi serta pilihan layanan ride-hailing bagi masyarakat di negara-negara tersebut.

Go-Jek akan berinvestasi sebesar 500 juta dolar AS untuk rencana ekspansi internasional tersebut.

Go-Jek memulai ekspansi dengan menghadirkan layanan ride-hailing.

Selanjutnya akan terus dikembangkan ke berbagai layanan on-demand milik Go-Jek lainnya.

“Saat ini, masyarakat di Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina merasa mereka tidak memiliki cukup pilihan atas layanan transportasi ride-hailing. Di saat yang sama, kami harap kehadiran kami dapat menciptakan persaingan usaha sehat yang dibutuhkan supaya pasar di masing-masing negara terus bertumbuh," ujar Chief Executive Officer dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim dalam keterangan tertulis, Kamis (24/5/2018).

Baca: Benarkah Layanan Gojek Masuk Tanjungpinang? Begini Kesaksian Warga di Pinang!

Baca: Jemput Penumpang, Driver Gojek Kaget Begitu Tahu Identitas Penumpangnya

Saat ini, Go-Jek terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah negara setempat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan kesiapan operasional.

Bisnis di masing-masing negara akan dijalankan oleh tim lokal yang akan didukung oleh teknologi dan keahlian dari Go-Jek.

Guna memastikan respon positif di tiap negara, masing-masing perusahaan lokal akan menentukan merk dan identitasnya sendiri.

Rencana melebarkan sayap bisnis ke negara-negara di Asia Tenggara ini dilakukan dengan perencanaan dan riset pasar mendalam yang dilakukan selama berbulan-bulan, sejalan dengan penggalangan investasi Go-Jek seri terakhir yang membawa investasi dari Astra, Google, Tencent, JD.COM, Meituan, dan lainnya.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved