Berita Anambas

Tim BPOM Sidak ke Anambas, Berburu Kosmetik dan Barang Kedaluwarsa! Ini Reaksi Anggota DPRD!

Tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) datang ke Anambas. Ini target perburuannya!

Tim BPOM Sidak ke Anambas, Berburu Kosmetik dan Barang Kedaluwarsa! Ini Reaksi Anggota DPRD!
TribunBatam/Septyan Mulia Rohman
Tim dari BPOM, pendamping dari DKUMPP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas saat mengecek kosmetik di salahsatu toko di Kecamatan Siantan, Kamis (24/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) datang ke Anambas. Mereka mengecek kosmetik dan aneka produk termasuk takjil yang biasa dijual di Anambas.

Armon, Kasi Perdagangan dalam dan luar negeri pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan,

sebanyak sembilan orang anggota BPOM yang turun sejak Selasa (22/5/2018) ke Anambas. Untuk di Pulau Siantan, tim pun terpisah menjadi empat tim yang menyasar ke sejumlah lokasi di Tarempa.

Baca: Tak Hanya Jumlah Lebih Besar, Berikut 3 Fakta Sebenarnya THR dan Gaji ke-13 Tahun 2018!

Baca: Heboh! Masjid di Tengah Jalan Tol Semarang-Batang Masih Berdiri Kokoh! Ini Penampakannya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

"Untuk ke Jemaja, tim sudah bergerak Rabu (23/5/2018) kemarin. Fokusnya selain barang kedaluarsa, kosmetik dan obat-obatan," ujarnya bersama dengan dua orang staffnya Arief dan Muhammad Yunus Kamis (24/5/2018) siang.

Tim yang terbagi itu pun, diakuinya juga melibatkan perwakilan dari Disperindag dan Dinas Kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasril Jamal yang mendampingi tim ke salasatu toko kosmetik yang ada di Pelantar Serkah Kecamatan Siantan mengatakan,

kedatangan tim BPOM merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang ia lakukan di kantor BPOM sekitar dua bulan lalu di Batam.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ini pun meminta agar pengecekan terhadap sejumlah produk ini dilakukan rutin serta dilakukan secara

menyeluruh ke sejumlah toko yang ada di Anambas. "Artinya, tidak hanya untuk toko besar saja. Tapi, toko-toko kecil juga harus dicek," ungkapnya.

Tim dari BPOM, pendamping dari DKUMPP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas saat mengecek kosmetik di salahsatu toko di Kecamatan Siantan Kamis (24/5/2018)
Tim dari BPOM, pendamping dari DKUMPP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas saat mengecek kosmetik di salahsatu toko di Kecamatan Siantan Kamis (24/5/2018) (TribunBatam/Septyan Mulia Rohman)

Baca: Mengagumkan! Gagal Jadi PNS dan Tertipu Ratusan Juta, Wanita Cantik Ini Sukses Jadi Pengusaha!

Baca: Kisah BPJS Kesehatan Bintan! Ditanya Iuran Bulanan, Peserta Jawab Menunggu Dapat THR!

Ia pun juga meminta kepada BPOM dan Disperindag Provinsi Kepri untuk secara intens melakukan pengawasan terhadap sejumlah barang yang berasal dari Batam dan Tanjungpinang.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved