Berita Kepri

STAN Buka Seleksi Penerimaan di Kepri, Selain di Batam Lokasi Tes di Anambas! Ini Tanggalnya!

STAN memilih Anambas sebagai lokasi tes penerimaan peserta sekolah kedinasan. Ada delapan pendaftar dari Anambas, ini jadwal tes seleksinya!

STAN Buka Seleksi Penerimaan di Kepri, Selain di Batam Lokasi Tes di Anambas! Ini Tanggalnya!
Tribunnewsbatam.com/Herudin
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) khususnya untuk sekolah kedinasan, biasanya dilakukan di kota-kota besar.

Namun kali ini tidak untuk SPMB Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Tanggal 22 Juni 2018 mendatang,

Anambas menjadi salahsatu tempat untuk melaksanakan seleksi ini selain kota Batam. Tim pelaksana SPMB pun turun langsung ke Anambas untuk mengecek kesiapan itu.

Baca: KPU Terima SK Pengunduran Diri Rahma, Angga: Isu Pilwako Pinang Lawan Kotak Kosong Terbantahkan!

Baca: Keluhkan Bau Mulut saat Jalankan Ibadah Puasa? Jangan Panik, Ikuti Saja 4 Tips Kesehatan Gigi Ini!

Baca: Disangka Angka Misterius, Inilah Sejarah Angka Nol! Ada Peranan Ilmuwan Muslim di Balik Penemuannya!

Baca: Miris! Kabar Aktor Legenda Kungfu, Sammo Hung Pakai Kursi Roda, Jackie Chan Operasi!

"Tesnya bakal dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Provinsi Kepri, selain Batam seleksi juga dilakukan di Anambas," ujar Agung Widodo ‎Sekretaris Pelaksana SPMB STAN Kepri kepada sejumlah awak media di kantor Bupati Anambas, Jumat (25/5/2018).

Dipilihnya Anambas sebagai salahsatu lokasi seleksi bukan tanpa alasan. Ini merupakan salahsatu bentuk perhatian mengingat Anambas sebagai daerah perbatasan. ‎Ia pun belum bisa memastikan apakah seleksi serupa bisa kembali dilakukan di Anamba pada tahun depan.

Ia hanya menyebutkan terdapat delapan orang putra-putri asal Anambas yang telah mendaftar. Nantinya akan mengikuti tahapan seleksi mulai dari tes kompetensi dasar, wawasan kebangsaan, kemampuan umum dan tes kepribadian. Akses internet, diakuinya menjadi salahsatu fokus dalam pelaksanaan seleksi nantinya.

"Oleh karena itu kedatangan kami ini merupakan persiapan awal. Selain untuk penentuan tempat seleksi, kami juga ingin melihat akses internet. Harapan kami, animo masyarakat untuk mengikuti seleksi ini," ungkapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra pun berkomitmen untuk membantu dalam proses pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan ‎Kementerian itu. Menurutnya, pelaksanan seleksi di daerah ini merupakan momentum yang baik untuk bisa diikuti oleh para peserta.

"Tentu kami sangat mengapresiasi niat baik ini. Kami berharap ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Mudah-mudahan juga, hal ini dapat diikuti oleh sekolah kedinasan lainnya," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved