Home »

Sport

» Basket

MOTOGP 2018

Andrea Dovizioso Ngaku Sudah Membuat Langkah yang Besar Dibanding Rival

Pebalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini sedang tertinggal 49 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez

Andrea Dovizioso Ngaku Sudah Membuat Langkah yang Besar Dibanding Rival
zimbio.com
Andrea Dovizioso 

TRIBUNBATAM.id - Pebalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini sedang tertinggal 49 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda).

Andrea Dovizioso gagal meraih satu poin pun di seri terakhir, yakni GP Prancis, lantaran terjatuh.

Kemenangan Marc Marquez di GP Prancis semakin membuat Dovizioso terluka karena saat ini pebalap yang akrab disapa Dovi itu semakin tenggelam di peringkat 9 dengan 46 poin.

 
Tapi, tertinggal 49 poin tampaknya tidak membuat Dovizioso patah semangat untuk meraih peringkat terbaik di klasemen MotoGP 2018.

Dovizioso mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya mampu meraih beberapa poin di dua seri terakhir MotoGP, yakni GP Spanyol dan GP Prancis.

"Di Sirkuit Jerez kami sebenarnya mampu meraih 20 poin dan di Le Mans kami punya kecepatan bagus," ucap Dovizioso.

Hal tersebut ternyata dianggap positif oleh Dovizioso.

Pebalap asal Italia tersebut mengatakan bahwa ia dan timnya sudah menunjukkan sebuah perkembangan yang akan bagus untuk balapan selanjutnya.

"Ini berarti kami sudah membuat langkah yang lebih besar dibandingkan para rival," tutur Andrea Dovizioso.

Lebih lanjut, Dovizioso juga mengungkapkan bahwa ia dan tim Ducati akan menjadikan perkembangan tersebut sebagai motivasi.

"Kami punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat. Tertinggal 49 poin itu banyak, namun jika kami melihat 5 balapan terakhir, banyak hal terjadi," ujar Dovizioso.

"Kemudian kami akan lihat apa yang bisa dilakukan pada musim yang masih sangat panjang ini. Kami harus percaya bahwa kami bisa memenangi gelar juara," tambah Andrea Dovizioso.

Saat ini, Dovizioso masih berusaha menemukan setingan terbaik yang akan digunakan di seri selanjutnya, yakni GP Italia.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help