Berita Karimun

Bantah Tudingan Tak Berizin, PT GRM Bawa Sebundel Dokumen saat Konfrensi Pers  

PT Grace Rich Marine membawa satu bundel besar dokumen berisikan surat izin sebagai sanggahan

Bantah Tudingan Tak Berizin, PT GRM Bawa Sebundel Dokumen saat Konfrensi Pers   
Perwakilan manajemen PT Grace Rich Marine, Edi Lumawi didampingi kuasa hukumnya Orik Ardiansyah menunjukkan surat izin pengerukan dan reklamasi pantai dari Menteri Perhubungan RI. TRIBUNBATAM/RACHTA YAHYA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN – PT Grace Rich Marine (GRM) gerah dengan kabar yang menuding mereka tidak memiliki izin pengerukan dan reklamasi perairan di Karimun.

Perusahaan shipyard di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Karimun itu pun menggelar konfrensi pers untuk menjawab tudingan tersebut.

Konfrensi pers digelar di restoran Hotel Holiday, Tanjungbalai Karimun, Minggu (27/5/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Hadir pada konfrensi pers itu Edi Lumawi selaku perwakilan manajemen PT GRM, kuasa hukum PT GRM, Orik Ardiansyah dan beberapa staf PT GRM.

“Konfrensi pers ini kami gelar karena melihat dan memandang perlu meluruskan pemberitaan yang menurut kami tidak sesuai dengan fakta-fakta yang ada,” ujar Orik Ardiansyah selaku kuasa hukum PT GRM kepada puluhan wartawan.

Edi Lumawi membawa satu bundel besar dokumen berisikan surat izin sebagai bentuk sanggahan.

Bundel dokumen itu berisikan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor: BX-67/PP207 tentang pemberian izin melaksanakan pengerukan untuk pendalaman alur dan kolam guna menunjang pembangunan galangan kapal.

Berikutnya SK Menteri Perhubungan RI Nomor: KP 428 Tahun 2016 tentang pemberian izin melakukan pekerjaan reklamasi perairan.

Dokumen lainnya untuk keperluan administrasi dan/atau perizinan lainnya yang diperlukan sebagai syarat untuk proses pelaksanaan pembangunan usaha galangan kapal.

“Semua perizinan yang diperlukan dalam proses pelaksanaan tersebut telah dilengkapi dan diperoleh secara patut menurut hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Orik Ardiansyah.

Baca: Ketiduran Dalam Pesawat, Cincin Raisa Jadi Sorotan. Netizen Baper!

Baca: VIDEO - Mohamed Salah Menangis, Sergio Ramos Malah Nyengir Setelah Bikin Mo Salah Terkapar!

Baca: Heboh! Girlband Ini Lagi Live Streaming, Jin BTS Nggak Sengaja Masuk! Tertangkap Hal Aneh Ini!

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help