Soal Septic Tank Komunal di Pulau Akar. DPRD Batam Akan Minta Dinas Cipta Karya Carikan Solusi

Nyanyang menyebutkan, Dinas Cipta Karya kembali mengajukan anggaran tahun 2018 dan dikerjakan untuk penyempurnaan pada 2019

Soal Septic Tank Komunal  di Pulau Akar. DPRD Batam Akan Minta Dinas Cipta Karya Carikan Solusi
TRIBUN/ZABUR
Salah satu warga Pulau Akar Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang saat melihat septic tank manual yang terbengkalai lebih dari sati tahun. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Keberadaan septic tank komunal yang dibangun Pemko Batam di Pulau Akar Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, akan kembali dianggarkan tahun 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Batam Nyanyang Haris Patimura, Senin (27/5/2018).

"Tadi sudah kita hubungi langsung ke Dinas Cipta Karya, menanyakan masalah septic tank komunal di Pulau Akar. Proyek itu berasal dari DAK (dana alokasi khusus) tahun 2015 melalu Dinas PU. Sekarang ditangani Dinas Cipta Karya," kata Nyanyang Haris Patimura.

Baca: Warga Setokok Keluhkan Septic Tank Komunal yang Dibangun Pemko Batam. Masih Terbengkalai

Baca: Kapolresta Barelang Imbau Perusahaan Lapor Polisi Jika Ada yang Maksa Minta THR

Baca: Pelindo Tanjungpinang Akhirnya Blak-blakan, Inilah Alasan Naikkan Tarif Masuk Pelabuhan SBP!

Nyanyang menyebutkan, meski Dinas Cipta Karya kembali mengajukan anggaran tahun 2018 dan dikerjakan kembali untuk penyempurnaan pada 2019, pihaknya tetap mendesak dinas terkait mencari solusi permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.

"Saat ini dinas terkait harus mencari solusi terhadap masalah yang dikeluhkan masyarakat. Jangan sampai warga malah demam malaria akibat banyak nyamuk dari dampak tidak digunakannya septic tank komunal di Pulau Akar itu," ujarnya.

Menurutnya, Dinas Cipta Karya yang sudah dihubunginya itu, akan turun langsung mengecek dan mencari solusi agar masalah yang dikeluhkan warga bisa diatasi.

Sementara Kepala Dinas Cipta Karya, Suhar belum bisa dihubungi. Suhar masih berada di Surabaya.

"Pak Kadis diluar kota. Nanti saja datang kembali saat beliau sudah berada di Batam," kata seorang staf di Dinas Cipta Karya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help