Amien Rais: Pak Jokowi Saya Anjurkan Tenang-tenang Saja

Sekarang ini, mau dua periode, tapi nanti Allah yang memutuskan. Santai sajalah. Pak Jokowi juga saya anjurkan tenang-tenang saja

Amien Rais: Pak Jokowi Saya Anjurkan Tenang-tenang Saja
TRIBUNNEWS.COM
Amien Rais 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais menganjurkan calon presiden petahana Joko Widodo tenang saja menghadapi Pilpres 2019.

Anjuran tersebut disampaikannya, karena berlandaskan falsafah Jawa, yaitu 'kekuasaan tidak ada yang langgeng' dan semua keputusan ada di tangan Tuhan.

"Sekarang ini, mau dua periode, tapi nanti Allah yang memutuskan. Santai sajalah. Pak Jokowi juga saya anjurkan tenang-tenang saja. Kekuasaan tidak ada yang abadi, di dunia ini tidak ada yang abadi," ujar Amien Rais usai Rakornas PA 212 di Aula Sarbini Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Mantan Ketua MPR tersebut juga mencontohkan bagaimana Najib Razak di Malaysia yang ingin kembali merebut posisi Perdana Menteri, namun digagalkan Mahathir Mohamad.

"Maksud saya, kita semua, Jokowi, Prabowo, itu silakan saja bertanding. Tapi kita yakin keputusan akhir pada Allah, betapa kemauan Najib Razak ingin jadi Perdana Menteri (Malaysia) lagi, kalah sama Mahathir (Mohamad)," ujar Amien Rais.

Selanjutnya, Amien Rais kembali mengingatkan bahwa menjadi pemimpin adalah panggilan Tuhan dan tidak ada kekuasaan yang abadi, selama Tuhan tidak mengizinkan.

"Pemimpin itu panggilan dari Allah, kalau tidak dicopot kembali, jangan sampai mimpi menikmati dan lain-lain," ujar Amien Rais.

Sebelumnya, Amien Rais hadir dalam Rakornas PA 212 yang membahas kriteria calon Presiden dan Wakil Presiden yang sesuai kriteria peserta rapat.

Hasilnya, beberapa rekomendasi nama calon presiden dikeluarkan oleh PA 212 dalam Rakornas tersebut, seperti Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, dan Zulkifli Hasan.

Selain itu, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga muncul sebagai rekomendasi calon wakil presiden, bersama Ahmad Heriyawan, Hidayat Nur Wahid, Anies Matta, dan Eggi Sudjana.

Berita ini sudah dimuat di Tribunjakarta.com dengan judul: Amien Rais Anjurkan Jokowi Tenang Hadapi Pilpres 2019

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved