Headline Tribun Batam Hari Ini

Diam-diam Gubernur Nurdin Basirun dan Soerya Respationo Bertemu Bahas FTZ dan KEK Batam

Lepaskan ego sektoral masing-masing. Kita cari rumusan yang tepat. Gubernur usulkan untuk kongkow bersama

Diam-diam Gubernur Nurdin Basirun dan Soerya Respationo Bertemu Bahas FTZ dan KEK Batam
Istimewa
Gubenur Kepri, Nurdin Basirun saat bersilaturahmi ke mantan Wagub Kepri, Soerya Respationo di Sasono Punggowo, Nongsa, Senin (26/6/2017) lalu. 

TRIBUNBATAM.ID - Suasana santai dan hangat tergambar dari audiensi Tim FTZ Plus Plus (Revitalisasi dan Optimalisasi Free Trade Zone/FTZ) Batam dengan DPRD Kepri di Graha Kepri, Batam, Senin (28/5) malam.

Audiensi yang disejalankan dengan buka puasa bersama itu membahas wacana perubahan Batam dari FTZ menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang sekarang menuai pro dan kontra.

Sementara itu Ketua Tim FTZ Plus Plus Soerya Respastiono mengungkapkan dirinya pada dua hari lalu, tepatnya Sabtu (26/5), sudah bertemu dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Sebelumnya, Soerya yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri ini memang mengajak gubernur duduk bareng dan berdialog untuk bersama mencari solusi atas permasalahan yang saat ini sedang menjadi perbincangan masyarakat Batam.

"Lepaskan ego sektoral masing-masing. Kita cari rumusan yang tepat. Gubernur usulkan untuk kongkow bersama, sambil musyawarah mencari jalan keluar dari dua kutub yang berbeda," kata Soerya, usai audiensi. (*)

Berita selengkapnya baca Koran Tribun Batam edisi hari ini, Selasa 29 Mei 2018.

Editor: dwie sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help