Berita Bintan

Jalan Simpang 16 Bintan Segera Ditata Cantik, Ini Bocoran Bupati Bintan Soal Desainnya!

Jalur diperlebar, lintasannya dipermulus, dan visual simpang diperindah. Agar nanti pengendara bisa nyaman dan enak melintasi zona tersebut

Jalan Simpang 16 Bintan Segera Ditata Cantik, Ini Bocoran Bupati Bintan Soal Desainnya!
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kadis PUPR Juni Rianto dan Kadis Perkim Hery Wahyu saat meninjau simpang masuk ibukota Bamdar Seri Bentan. Penataan fisik simpang gerbang masuk ibukota kabupaten salah satu proyek yang digesa tahun ini 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Pemkab Bintan siap menata zona jalan di simpang Km 16. Simpang arteri di Km 16 inibmerupakan jalur paling fungsional dan sentral sebab menghubungkan berbagai lintasan, ke Kijang, ke Batam, Tanjungpinang.

Karena itu proyek penataan simpang 16 masuk dalam skala prioritas fisik.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pelaksanaan teknis proyek simpang 16 akan berlangsung terintegrasi. Apri menekankan proyek tersebut wajib digarap serius.

Baca: Terungkap! 7 Takhayul Masih Dipercaya Keluarga Kerajaan Inggris hingga Kini! Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Heboh! Sule dan Andre Taulany Kaget, Desta Mendadak Jatuh Nyungsep saat Siaran Langsung!

Baca: Mengejutkan! Inilah Password yang Mudah Dibobol, Beberapa Sering Digunakan Orang Indonesia!

Jalur diperlebar, lintasannya dipermulus, dan visual simpang diperindah. Agar nanti pengendara bisa nyaman dan enak melintasi zona tersebut.

"Selain sebagai jalur lintas yang akan kita buat lebih lebar, penataan simpang Km.16 juga akan menjadi perhatian kita. Hal ini tidak lain,

karena Simpang 16 ini merupakan wilayah perbatasan dengan Tanjungpinang. Mungkin rencananya di tengah bundaran akan kita buat suatu ikon Bintan,"kata Apri Sujadi, Selasa (29/5/2018).

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kadis PUPR Juni Rianto dan Kadis Perkim Hery Wahyu saat meninjau simpang masuk ibukota Bamdar Seri Bentan. Penataan fisik simpang gerbang masuk ibukota kabupaten salah satu proyek yang digesa tahun ini
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kadis PUPR Juni Rianto dan Kadis Perkim Hery Wahyu saat meninjau simpang masuk ibukota Bamdar Seri Bentan. Penataan fisik simpang gerbang masuk ibukota kabupaten salah satu proyek yang digesa tahun ini (tribunbatam/aminnudin)

Namun menurutnya , hal terpenting adalah bagaimana menyesaikan proyek penataan simpang jalan tersebut. Dimana rencananya, penataan Simpang 16 akan dilakukan dalam 2 tahap.

Kepala Dinas Pelerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan Juni Rianto menyatakan, penataan terbagi dalam dua tahap. Tahap I dieksekusi 2018 ini, dengan nomilan proyek Rp 6,5 miliar. Tahap II 2019 dan dilaksanakan dengan anggaran Rp 5 miliar.

Baca: Keluhkan Bau Mulut saat Jalankan Ibadah Puasa? Jangan Panik, Ikuti Saja 4 Tips Kesehatan Gigi Ini!

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Kantuk Saat Jalani Puasa! Mau Mencoba?

Tahap I akan memfokuskan pengerjaan menata jalur menuju Kijang. Baru selanjutnya mengarah ke jalan lainnya, dimana secara tekhnis akan dilakukan proses buka tutup jalan demi memudahkan pekerjaan.

"Jalan akan dibangun lebih besar hingga radius 100 meter dengan lebar badan jalan 14 sampai dengan 28 meter dan lebar median jalan 3 meter, serta dilengkapi pedestarian, drainase, dan jalur hijau kiri-kanan,"kata Juni.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help