Home »

Sport

» MotoGP

MOTOGP

Nasib Jorge Lorenzo Ditentukan Usai GP Italia. Bos Ducati: Saya Pikir Tak Ada Gunanya untuk Terus

Keputusan Ducati untuk mempertahankan atau melepas sang pebalap asal Palma de Mallorca itu akan diketahui selepas seri ketiga

Nasib Jorge Lorenzo Ditentukan Usai GP Italia. Bos Ducati: Saya Pikir Tak Ada Gunanya untuk Terus
MOTOGP.COM
Jorge Lorenzo saat MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). 

TRIBUNBATAM.id - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut akan mencari pebalap lain jika Jorge Lorenzo tidak menerima penawaran perpanjangan kontrak.

Keputusan Ducati untuk mempertahankan atau melepas sang pebalap asal Palma de Mallorca itu akan diketahui selepas seri ketiga di Eropa, MotoGP Italia.

Seperti diketahui, proses perpanjangan kontrak Lorenzo terganjal permintan gaji sang pebalap.

Baca: Klasemen Pebalap MotoGP Setelah Marc Marquez Juara, Valentino Rossi Podium Tiga di GP Perancis

Baca: Heboh! Valentino Rossi Akhirnya Mengakui Ketangguhan Marc Marquez! Alasannya Mengejutkan!

Baca: HEBOH! Andrea Dovizioso Isyaratkan Lorenzo Bakal Didepak Ducati

Di sisi lain, Ducati tidak ingin menuruti permintaan Lorenzo karena prestasi dalam dua musim terakhir.

"Saya pikir apa yang kami putuskan dengan Jorge dan manajemennya adalah menunggu sampai Mugello," ujar Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Berbicara lebih lanjut, Ciabatti ingin agar pihaknya dan Lorenzo sama-sama merasa puas andaikan pembaruan kontrak dilakukan untuk musim depan.

Namun jika kedua pihak tidak menemui kata sepakat, Ciabatti menyebut sudah menyediakan pintu keluar bagi Lorenzo.

"Saya pikir tidak ada gunanya untuk terus melanjutkannya dan membuat sesuatu seolah sedang bekerja jika pada kenyataannya tidak," kata Ciabatti.

Ciabatti sedikit kecewa dengan kegagalan Lorenzo dalam menunjukkan performa yang konsisten di tengah persaingan yang semakin ketat pada MotoGP musim ini.

Termasuk pada balapan sebelumnya, MotoGP Perancis, di mana saat itu Lorenzo mampu memimpin selama sembilan lap sebelum akhirnya hanya finis di posisi keenam.

"MotoGP sekarang punya banyak pebalap yang cepat, yang dapat bersaing dengan sangat dekat satu sama lain, jadi Anda harus bisa konsisten secara keseluruhan," ujar Ciabatti.

Hingga kini, Ducati sudah mengamankan satu tempat untuk kejuaraan musim depan bagi pebalap andalan mereka, Andrea Dovizioso.

Sementara satu tempat lagi akan diperebutkan pebalap mereka saat ini, Lorenzo, serta dua pebalap tim satelit, Danilo Petrucci dan Jack Miller. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Editor: nandarson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help