Berita Tanjungpinang

Pelindo Tanjungpinang Gesa Pengerjaan Parkir Pelabuhan SBP, Warga Minta Tarif Jangan Naik Nantinya!

Pelindo menggesa pengerjaan parkir Pelabuhan Sri Bintan Pura. Warga bereaksi positif, hanya minta nantinya tarif tak dinaikkan. Bagaimana Pelindo?

Pelindo Tanjungpinang Gesa Pengerjaan Parkir Pelabuhan SBP, Warga Minta Tarif Jangan Naik Nantinya!
TribunBatam/Wahib Waffa
Kondisi parkiran Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang tahap pengerjaan, Selasa (29/5/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Lahan parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) masih digesa pengerjaannya. Namun sejauh ini sejak pembongkaran gedung lama Pelindo, proyek masih terlihat pemerataan saja.

"Ia baru diratakan saja seperti yang terlihat. Belum dilakukan pengecoran atau pematangan lahan lokasi parkir," kata pegawai parkir pelabuhan Domestik Tanjungpinang, Selasa (29/5/2018).

Baca: Tidak Bayarkan THR ke Pekerjanya, Perusahaan Terancam Sanksi Pidana! Kalau Telat, Ini Dendanya!

Baca: Suasana Ramadan di KM Sabuk Nusantara! Begini Nikmatnya Sahur dan Tarawih saat Berlayar di Laut!

Baca: Heboh! Sule dan Andre Taulany Kaget, Desta Mendadak Jatuh Nyungsep saat Siaran Langsung!

Dari pantauan Tribun, lahan parkir masih apa adanya. Hanya sekadar bongkahan sisa gedung bangunan usai diratakan. Puluhan mobil dan ratusan motor terparkir dengan kondisi lebih leluasa dari tempat parkir sebelumnya.

Pihak Pelindo sebelumnya juga menyatakan hendak melakukan pembangunan lahan parkir dalam waktu dekat. Warga menilai langkah pelebaran lahan parkir sudah tepat.

"Saya lihat sudah tepat. Karena kita tak perlu miki-mikir tersedia tempat parkir bagai tidak. Karena pasti memuat lebih banyak," kata Wardi, seorang pengunjung. Namun soal tarif, dia meminta jangan dinaikkan.

Kondisi parkiran Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang tahap pengerjaan, Selasa (29/5/2018)
Kondisi parkiran Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang tahap pengerjaan, Selasa (29/5/2018) (TribunBatam/Wahib Waffa)

"Kalau bisa jangan dinaikan tarifnya. Kadang saya berhari-hari parkir. Jadi gak mikir biaya yang tinggi untuk ambil kendaraan," kata Endah, pengunjung berkendaraan roda empat.

Ada juga permintaan warga yang tidak masalah menaikkan namun kondisi fasilitas yang harus sesuai. "Kalau masih terbuka tanpa atap pasti ngerusak kendaraan karena kepanasan. Kalau sudah ada atap atau didalam gedung boleh lah naik tapi dikit aja," kata warga lainnya di pelabuhan.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help