Home »

Sport

» Basket

Asian Games 2018

Wishnutama Janjikan Pembukaan Asian Games 2018 Lebih Megah dari Olimpiade Manapun

Insyaallah panggung yang disiapkan menjadi panggung terbesar yang pernah ada di dunia, bahkan dibandingkan dengan Olimpiade apa pun

Wishnutama Janjikan Pembukaan Asian Games 2018 Lebih Megah dari Olimpiade Manapun
Dok. Inasgoc
Jumpa pers persiapan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang 81 hari lagi.

Segala persiapan terus dikerjakan panitia pelaksana (Inasgoc) untuk menyukseskan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah soal seremoni pembukaan yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Untuk seremoni pembukaan ini, Inasgoc melibatkan berbagai sosok ternama Tanah Air yang bergelut di bidang industri kreatif.

Salah satunya yakni Presiden Direktur PT Net Mediatama Televisi (NET.) Wishnutama yang dipercaya sebagai Creative Director.

Wishnutama dibantu oleh Addie MS (Music Director), Denny Malik (koreografer), Eko Supriyanto (koreografer), dan Dynand Fariz (perancang busana)

"Insyaallah panggung yang disiapkan menjadi panggung terbesar yang pernah ada di dunia, bahkan dibandingkan dengan Olimpiade apa pun," ujar Wishnutama saat ditemui di Kantor Inasgoc, Jakarta, Minggu (28/5/2018).

Suami dari artis Gista Putri itu menyebutkan bahwa seremoni pembukaan Asian Games bakal melibatkan hingga 10.000 orang.

Oleh karena banyaknya partisipan yang terlibat, Wishnutamamengatakan bahwa mereka terpaksa melakukan sesi latihan di 18 tempat berbeda.

Dari segi kreatif, Wishnutama memastikan akan mengangkat budaya kearifan serta kesenian Indonesia yang dikemas dengan selera masa kini.

Musisi Addie MS mengaku bangga bisa terlibat dalam Asian Games karena merupakan ajang bersejarah bagi bangsa.

"Kita terakhir (menggelar Asian Games) pada 1962. Setelah 50 tahun lebih, tentu betapa pentingnya event ini (Asian Games 2018)," ujar Addie MS.

"Ini suatu karunia buat saya, apalagi saya bekerja sama dengan orang-orang hebat Indonesia. Jadi saya berterima kasih," ucap dia menambahkan.

Seremoni pembukaan Asian Games 2018 rencananya juga akan dihadiri oleh para petinggi negara, baik dari dalam maupun luar negeri.

Untuk acara pembukaan dan penutupan, pihak Inasgoc menyebut bakal menghabiskan anggaran mencapai ratusan miliar rupiah.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help