Berita Batam

Nashita Agni Khalida, Siswi SMAN 1 Batam Wakili Kepri di Paskibraka Nasional 2018: Saya Senang!

Nashita Agni Khalida (15), siswi kelas X IPS 1 SMAN 1 Batam lolos masuk menjadi Paskibraka Nasional untuk HUT Kemerdekaan RI

Nashita Agni Khalida, Siswi SMAN 1 Batam Wakili Kepri di Paskibraka Nasional 2018: Saya Senang!
Nashita Agni Khalida, Wakil Kepri untuk Paskibraka Nasional 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Senang dan bisa membanggakan orangtua, itulah ungkapan Nashita Agni Khalida (15), siswi kelas X IPS 1 SMAN 1 Batam yang lolos masuk menjadi Paskibraka Nasional di Hari Kemerdekaan RI 2018.

Gadis yang berbadan tinggi hingga 173,1 cm ini, akan menjadi bagian tim pengibaran bendera pada 17 Agustus di Istana Negara mewakili Provinsi Kepri.

Selain itu, seorang siswa dari SMAN 1 Bintan utara bernama Diko Rio Pradana juga lolos seleksi dan akan turut bersama-sama ikut menjadi tim pengibaran bendera di Istana Negara.

Baca: Alumni UPI YPTK Padang Gelar Silaturahmi. Baru Tahu Satu Almamater, Padahal Kerja Satu Kantor

Baca: Pengadilan Putuskan Oposisi Xanana Gusmao Menangi Pemilu, akankah Dia Jadi PM Timor Leste Lagi?

Baca: Kasus Illegal Fishing. Tim Gabungan Bakamla Amankan 14 Kapal Asing. Disergap di Laut Natuna

Kedua siswa dari Kepri ini lolos seleksi dari ribuan peserta.

"Saya sangat senang mendengar kabar gembira ini, dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan juga orangtua saya. Apalagi bisa sampai menggapai Istana Negara itu adalah sebuah momen yang saya nanti dan harapkan serta tidak bisa dilupakan,"kata Nashita kepada Tribun, Selasa (29/5).

Dengan terpilihnya Nashita menjadi Paskibraka Nasional ini, tentunya membuat bangga orangtua, teman-teman dan gurunya di sekolah.

"Disaat guru-guru dan teman-teman Nashita mengetahui Nashita lolos masuk Paskibraka Nasional, mereka bangga karena temennya ada yang masuk paskibraka Nasional. Karena Siswa Smansa terakhir maju sebagai paskibraka nasional tahun 2016 lalu, dan tahun ini Nashita kembali meraihnya,"jelasnya.

Nashita mengakui, bahwa untuk dapat lolos dan terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara, tentu tidaklah mudah dan harus melewati seleksi yang ketat dengan penuh dukungan dari keluarga.

"Untuk dapat lolos memang tidak mudah, segala usaha dan tenaga juga sudah saya porsir untuk masuk kemari, hingga akhirnya bisa mengapainya,"terangnya.

Nashita juga memberitahu, untuk lolos seleksi, ia juga harus bersaing dengan 60 siswa dari seluruh Kepri, segala upaya telah dilakukannya dan hasilnya pun sesuai dengan yang diharapkannya bersama orangtuanya yang selalu mendukungnya.

"Pencapaian ini juga tidak lepas dari doa keluarga, pembimbing dan kerabat-kerabat serta teman-teman saya,"jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help