Indonesia Vs Thailand - Keasikan Menyerang, Garuda Justru Dibobol Tim Gajah Putih

Timnas Indonesia ditaklukkan oleh Timnas Thailand 1-2 dalam laga persahabatan di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018) malam.

Indonesia Vs Thailand - Keasikan Menyerang, Garuda Justru Dibobol Tim Gajah Putih
Bolasport.com/Muhammad Bagas
Pertandingan laga persahabatan Indonesia vs Thailand di Stadion PTIK Jakarta 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Timnas Indonesia ditaklukkan oleh Timnas Thailand 1-2 dalam laga persahabatan di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018) malam. 

Tim asuhan Luis Milla memang bermain terbuka dan banyak menciptakan peluang sejak awal pertandingan.

Namun, keasikan menyerang, Hargianto dkk justru kebobolan oleh segbuah skema serangan balik yang cepat dari tim berjuluk Gajah Putih tersebut di menit ke-90.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Luis Milla itu menurunkan dua pemain barunya yang dipanggil, yakni Alberto Goncalves alias Beto dan Riko Simanjuntak.

Beto bahkan langsung diturunkan sebagai starter dan memapu memberi asis pada gol pertama yang diciptakan Septian David Maulana di menit ke-48.

Sementara, Riko Simanuntak baru diturunkan di menit ke-70, namun langsung bisa menyesuaikan diri dengan para pemain lainnya.

Baca: Bauman Beri Kekalahan Pertama Persib di Kandang. Nahas, Persib juga Digeser Bhayangkara di Klasemen

Sayangnya, keunggulan timnas U-23 Indonesia tidak bertahan lama dikarenakan timnas U-23 Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat Sansern Limwatthana.

Pemain bernomor punggung 6 itu sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang tim Merah Putih di depan kotak penalti timnas U-23 Indonesia.

Luis Milla mencoba memasukan Lerby Eliandry dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Beto dan Septian David pada menit ke-73.

Enam menit kemudian, Luis Milla memasukan Riko Simanjuntak menggantikan Osvaldo Haay.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help