Berita Batam

Fasilitas Pembayaran Tagihan Air ATB Semakin Beragam

PT Adhya Tirta Batam telah bekerjasama dengan beberapa instansi terkait channel pembayaran, dalam hal mempermudah pembayaran tagihan air

Fasilitas Pembayaran Tagihan Air ATB Semakin Beragam
ist
Petugas pelayanan ATB mobile payment saat bersiap menuju lokasi yang telah ditentukan. Pelanggan kini memiliki beragam pilihan fasilitas untuk dapat membayar tagihan air ATB setiap bulannya. 

TRIBUNBATAM.id - PT Adhya Tirta Batam telah bekerjasama dengan beberapa instansi terkait channel pembayaran, dalam hal mempermudah pembayaran tagihan air.

Pelanggan dapat semakin mudah melakukan pembayaran, dengan fasilitas pembayaran yang semakin lengkap dan mudah diakses.

"Komitmen ATB untuk menyediakan beragam fasilitas pembayaran. Semua dihadirkan untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan air bersih," ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Rabu (30/5/2018).

Enriqo menambahkan, adanya kerjasama dengan berbagai pihak untuk fasilitas pembayaran, pelanggan tidak lagi dibatasi oleh waktu ataupun tanpa harus antri panjang.

Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di seluruh kantor pos hingga gerai pos yang tersedia di Indonesia.

Fasilitas pembayaran air lainnya, ATB juga menyediakan empat unit layanan ATB mobile payment, unit layanan pelanggan yang bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan air ATB.

Secara berkala layanan ATB mobile payment yang diluncurkan awal 2018 lalu hadir di beberapa wilayah publik dan jauh dari kantor pelayanan.

"ATB mobile payment hadir menjangkau pelanggan yang berada jauh dari layanan kantor cabang ATB. Layanan ATB mobile payment berada di GOR Bandara Batam Center, Tanjung Uma (lapangan bola Tanjung Uma), Pasar BBC Kavling Flamboyan (arah Dapur 12) dan Pasar Fanindo Tanjung Uncang. Diharapkan dengan penempatan ATB mobile payment bisa dimanfaatkan pelanggan dengan baik. Pelanggan menjadi lebih mudah untuk membayar tagihan air," harapnya.

Kemudahan lainnya adalah pembayaran tagihan air ATB juga bisa dilakukan di beberapa perbankan nasional seperti Bank Mandiri, BNI, CIMB Niaga hingga Bank Bukopin. Mulai dari ATM, SMS Banking, Internet Banking serta Mobile Banking.

ATB juga bekerjasama dengan sejumlah jaringan ritel waralaba atau swalayan yang tersebar di Indonesia seperti Indomaret dan Alfamart.

"Selain banyak pilihan, pelanggan saat berada di luar kota pun tetap bisa membayar tagihan air ATB. Pelanggan bisa lebih hemat waktu dalam membayar tagihan air, sehingga bisa terhindar dari denda keterlambatan tanggal 20 setiap bulannya," ujar Enriqo.

Pembayaran tagihan air melalui Indomaret dan Alfamart merupakan alternatif baru bagi pelanggan ATB. Metode pembayaran tagihan air lewat Indomaret atau Alfamart bisa dilakukan dengan mudah. Pelanggan cukup memberitahu nomor ID pelanggan ATB kepada petugas.

"Indomaret atau Alfamart yang banyak tersebar di komplek-komplek perumahan di Batam, bisa jadi pilihan," harapnya.

Dalam waktu dekat ATB akan terus menambah beberapa pilihan fasilitas pembayaran lainnya. Segera menyusul seperti BCA, Bank Riau Kepri, BRI, Tokopedia serta Pegadaian.

Sebagai tambahan, bagi pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan air ATB, dapat memastikan pembayaran secara valid dengan membayar tagihan dan menerima struk serta stempel di channel pembayaran resmi yang telah bekerjasama dengan ATB.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help