Berita Bintan

Permudah Bayar BPHTB dan Retribusi, Pemkab Bintan Luncurkan SI-Nanjak! Begini Caranya!

Pemkab Bintan luncurkan SI-Ninjak, cara bayar pajak dan retribusi secara online. Begini keistimewaannya!

Permudah Bayar BPHTB dan Retribusi, Pemkab Bintan Luncurkan SI-Nanjak! Begini Caranya!
tribunbatam/aminnudin
Peluncuran platform digital pajak SI-Nanjak disela peringatan Hari Lahir Pancasila di Bandar Seri Bentan, Jumat (1/6/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Bintan meluncurkan aplikasi platform digital pajak bernama Sistem Informasi Pelayanan Pajak Online atau SI-Nanjak.

SI-Nanjak merupakan cara terbaru di bidang perpajakan daerah guna mempermudah masyarakat memenuhi kewajiban pajak.

Baca: Mau Mudik? Biar Nggak Muntah-muntah di Kendaraan saat Mudik Lebaran, Coba Lakukan 10 Hal Ini

Baca: Terungkap! Inilah 4 Alasan Sebenarnya Kenapa Selalu Ada Cermin di Dalam Lift! Nomor 2 Pekursi Roda!

Baca: Kisah Tak Terungkap Kopassus! Aksi Heroik Prajurit Suparlan Bermodal Sangkur di Perang Timtim!

Dengan layanan digital SI-Nanjak, para subjek pajak dapat mengakses berbagai informasi seputar pajak serta mekanisme pembayarannya tanpa perlu repot ke kantor perpajakan.

Peluncuran platform digital pajak SI-Nanjak disela peringatan Hari Lahir Pancasila di Bandar Seri Bentan, Jumat (1/6/2018)
Peluncuran platform digital pajak SI-Nanjak disela peringatan Hari Lahir Pancasila di Bandar Seri Bentan, Jumat (1/6/2018) (tribunbatam/aminnudin)

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Bintan Yuzet menjelaskan, SI-Nanjak bekerja dengan cara praktis dan mudah. Sistem dibuat lebih mantap sehingga dijamin tak akan membuat subjek pajak kebingungan mengakses atau membukanya.

Selain masyarakat, notaris juga cukup mengisi berkas formulir yang tersedia secara digital di laman website www.bpprd.bintankab.go.id. setelah dikonfirmasi

maka wajib pajak/notaris hanya datang ke kantor pajak untuk melakukan tanda validasi fisik. Waktu pelayanannnya tak lebih 10 menit, jadi tidak boros waktu.

"Selama ini sistem PBB P2, BPHTB dan juga Pajak Reklame belum online. Sekarang semua kita buat fersi onlinenya. Subjek pajak atau user pajak bisa mendaftarkan pajaknya di SI-Nanjak ini.

Baca: Terkuak! Akhir Tragis Wanita Simpanan Mantan PM Malaysia, Jasadnya Diledakkan dengan Bom!

Baca: Mengerikan! Bule Ini Babak Belur Dihajar Gara-gara Tato di Jidatnya! Mengejutkan Artinya!

Baca: Heboh! Pria Lusuh Ini Direndahkan Wanita, Begitu Identitasnya Terungkap Kisahnya Bikin Penasaran!

Urusnya lewat online saja, tapi untuk sementara urusan pembayaran silahkan ke bank terdekat, karena bayar pajaknya di bank,"kata Yuzet.

Kedepan dicoba cara untuk menyatukab langsung layanan digital SI-Nanjak dengan pelayanan bank. Jadi subjek pajak atau masyarakat yang ingin membayar pajak

daerah tidak perlu repot lagi bolak balik ke bank hanya untuk melakukan transaksi pembayaran. Cukup dalam satu aplikasi semua bisa langsung beres

"Saat ini sistem membayar pajak masih di bank. Akan dibuatkan terobosan agar disatusistemkan dengan bank. Dengan begitu, pembayaran pajak tidak lagi mengunjungi bank namun cukup hanya melalui aplikasi,"kata Yuzet.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help