Berita Tanjungpinang

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lantamal Tanjungpinang! Ini Pesan Presiden Jokowi!

Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lantamal Tanjungpinang! Ini Pesan Presiden Jokowi!
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana upacara Hari Lahir Pancasila di Markas Lantamal Tanjungpinang, Jumat (1/6/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2018.

Upacara peringatan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (1/6/2018).

Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso membacakan amanat presiden RI. Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur upacara antara lain mengatakan.

Baca: Kisah Tak Terungkap Kopassus! Aksi Heroik Prajurit Suparlan Bermodal Sangkur di Perang Timtim!

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

"Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Mari terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,"ujarnya.

Lebih lanjut Presiden RI mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintah,

para anggota TNI/Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

Baca: Terungkap! Terancam Kapal Selam TNI, Jakarta Nyaris Dibom Australia! Tahun 1999 Nyaris Perang!

Baca: Terungkap! Terancam Kapal Selam TNI, Jakarta Nyaris Dibom Australia! Tahun 1999 Nyaris Perang!

"Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya," katanya membacakan.

Dalam upacara peringatan tersebut diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara ditirukan

seluruh peserta upacara diteruskan dengan doa dan diakhiri dengan menyanyikan Mars Pancasila oleh inspektur upacara dan seluruh peserta upacara.

Upacara Peringatan yang dihadiri Para Asisten Danalantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV TPI.

Baca: Mau Mudik? Biar Nggak Muntah-muntah di Kendaraan saat Mudik Lebaran, Coba Lakukan 10 Hal Ini

Baca: Heboh! Pria Lusuh Ini Direndahkan Wanita, Begitu Identitasnya Terungkap Kisahnya Bikin Penasaran!

(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved