Berita Batam

Dewan Pendidikan Batam Tepis Kabar Ada Sekolah yang Tidak Laksanakan Upacara Bendera

Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam Sudirman Dianto menepis kabar yang beredar adanya sekolah yang tidak melaksanakan upacara bendera.

Dewan Pendidikan Batam Tepis Kabar Ada Sekolah yang Tidak Laksanakan Upacara Bendera
tribun batam
Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam Sudirman Dianto 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam Sudirman Dianto menepis kabar yang beredar adanya sekolah yang tidak melaksanakan upacara bendera.

Hasil pemantauan Dewan Pendidikan Batam selama ini, di setiap sekolah, termasuk sekolah yang di informasikan tidak menerapkan upacara, tidak ditemukan kebenaran kabar tersebut.

"Awalnya kami mendapatkan informasi itu (ada sekolah yang tidak melaksanakan upacara bendera), tetapi setelah kami mengunjungi sekolah tersebut, ternyata mereka melaksakan upacara serta menghormati bendera merah putih,"kata Sudirman, Sabtu (2/6/2018).

Dia juga melanjutkan, sekolah yang diinformasikan tidak melaksanakan upacara adalah sekolah yang memang berbasis agama dan berada di wilayah Baloi.

"Saat ditinjau ke sekolah oleh pihak Dewan Pendidikan Batam, mereka melaksanakan upacara. Artinya, informasi yang kami terima terbantahkan dengan fakta yang kami lihat di lapangan, dan tidak benar adanya,"tegasnya.

"Jadi intinya setiap sekolah wajib melaksanakan upacara bendera di sekolah, dan kami juga akan ikut menjadi pembina upacara di setiap hari Senin untuk memantau,"katanya. (*)

Baca berita terkait di Harian Tribun Batam edisi Minggu (2/6/2018).

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help