Dokter Cantik Asal Palestina Tewas Ditembak Sniper Israel Saat Tolong Demonstran

Seorang relawan medis perempuan Palestina dilaporkan tewas ditembak oleh penembak jitu pasukan Israel di Jalur Gaza, Jumat (1/6/2018).

Dokter Cantik Asal Palestina Tewas Ditembak Sniper Israel Saat Tolong Demonstran
Razan Al-Najar, dokter Palestina yang ditembak sniper Israel 

TRIBUNBATAM.id, GAZA - Seorang relawan medis perempuan Palestina dilaporkan tewas ditembak oleh penembak jitu pasukan Israel di Jalur Gaza, Jumat (1/6/2018).

Perempuan itu adalah Razan Al-Najar, relawan medis Palestina yang tewas setelah ditembak di bagian dadanya ketika berusaha menyelamatkan demonstran terluka di Jalur Gaza.

Reuters via Middle East Monitor memberitakan Sabtu (2/6/2018), Razan Al-Najar ditembak ketika berusaha menolong seorang demonstran yang terluka di Khan Younes.

Seorang saksi mata berkata, awalnya relawan berusia 21 tahun itu datang dengan seragam putih yang menandakan dia adalah petugas medis.

"Dia (Najar) telah mengangkat tangannya sehingga bisa terlihat oleh pasukan Israel, namun mereka tetap menembaknya," ujar saksi mata itu.

Najar menjadi korban tewas ke-119 dari pihak Palestina dalam demonstrasi yang terjadi sejak Rabu (30/5/2018) di Jalur Gaza.

Selain korban tewas, dilaporkan setidaknya 100 orang, termasuk empat paramedis, terluka dalam unjuk rasa yang terjadi Jumat (1/6/2018).

Kematian Najar membuat Menteri Kesehatan Palestina, Jawad Awwad, menyebut tindakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) masuk dalam kategori kejahatan perang.

"Aksi pasukan Israel merupakan bentuk pelanggaran langsung konvensi internasional," kecam Awwad seperti dilansir Russian Today.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved