Trump: Pertemuan dengan Kim Jong-un Bisa Terjadi 12 Juni di Singapura tapi Jangan Harap Satu Hal Ini

Presiden AS Donald Trump menyatakan rencananya bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bisa berlangsung seperti rencana semula.

Trump: Pertemuan dengan Kim Jong-un Bisa Terjadi 12 Juni di Singapura tapi Jangan Harap Satu Hal Ini
kompas.com
Donald Trump dan Kim Jong-un 

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTON- Presiden AS Donald Trump menyatakan rencananya bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bisa berlangsung seperti rencana semula.

Seperti yang telah dirancang selama ini, kedua pemimpin negara yang menjadi musuh bebuyutan bertahun-tahun akan bertemu pada 12 Juni ini di Singapura.

Kabar positif tersebut disampaikan Trum pada Jumat (1/6/2018) waktu setempat setelah bertemu dengan utusan tertinggi dari Pyongyang, Kim Yong Chol, di Ruang Oval, Gedung Putih.

Dalam pertemuan di Ruang Oval tersebut, Trump dan Kim Yong Chol berbicara lebih dari satu jam.

Trump mengatakan kepada wartawan bahwa denuklirisasi dan konflik berkepanjangan antara Korea yang sudah berlangsung puluhan tahun akan dirundingkan di meja di Singapura.

Namun, pemimpin AS itu memperingatkan bahwa dia tidak berjanji segera ada penandatanganan kesepakatan untuk penghentian program nuklir Korea Utara.

"Saya tidak pernah mengatakan itu terjadi dalam satu pertemuan. Saya pikir ini akan menjadi proses, tetapi hubungan itu sedang dibangun dan itu sangat positif," katanya, setelah melambaikan tangan kepada utusan Korea Utara, yang menjadi tangan kanan Kim.

Baca: Jelang Pertemuan dengan Kim Jong-un di Singapura, Donald Trump Tengah Menanti Surat Penting Darinya

Baca: Beredar Rumor Rumah Tangga Donald Trump Bermasalah, Sang Istri Langsung Komentar via Twitter

Mengakhiri Perang

Trump mengatakan bahwa mereka telah mendiskusikan secara formal terkait upaya mengakhiri  Perang Korea, yang sebagian besar telah dibekukan sejak gencatan senjata 1953. Sejak itu, tetap terjadi bentrokan di semenanjung Korea.

"Kami membicarakannya. Kami berbicara tentang mengakhiri perang," kata Trump.

Halaman
12
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved