Berita Batam

Kepala BNN RI dan KSAL Akan Limpahkan Kasus Penyelundupan 1 Ton Sabu, Senin Besok

Penyerahan barang bukti 1 ton sabu dan tersangka rencananya akan berlangsung Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Senin (4/6/2018)

Kepala BNN RI dan KSAL Akan Limpahkan Kasus Penyelundupan 1 Ton Sabu, Senin Besok
tribun batam
Barang bukti penangkapan kapal berbendera Singapura MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Heru Winarko akan melakukan penyerahaan tersangka dan barang bukti 1 ton sabu dari kapal Sunrise Glory  berbendera Singapura yang ditangkap KRI Sigurot di Selat Philips, beberapa waktu lalu.

Penyerahan barang bukti 1 ton sabu dan tersangka rencananya akan berlangsung Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Senin (4/6/2018).

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, HM. Prasetyo, akan menerima langsung pelimpahan tersangka dan barang bukti 1 ton sabu tersebut.

Baca: 8 Warga Taiwan Penyelundup 1 Ton Sabu ke Indonesia Divonis Hukuman Mati! Ini Alasan Hakim

Baca: Terkait Penangkapan Sabu 1 Ton. BNN Pusat Datangkan Ahli Bahasa ke Batam. Ini Gunanya

Baca: Reaksi Panglima TNI Hadi Tjahjanto Soal Tangkapan Sabu 1 Ton: Pelaku Harus Ditindak Tegas

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam, Filpan D Laila mengatakan sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, tersangka dan barang bukti 1 ton sabu akan diserahkan terlwbih dulu oleh KSAL, BNN RI kepada Kejagung. Kemudian baru diserahkan ke Kejari Batam untuk segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

"Perkara 1 ton sabu yang diseludupkan dengan kapal Sunrise Glory  berbendera Singapura yang ditangkap KRI Sigurot di Selat Philips sudah tahap dua. Senin besok tersangka dan barang bukti akan diserahkan di Kejari Batam,” kata Filpan.

Menurut Filpan, sebelum dilimpahkan ke  Kejari Batam tersangka akan diserahkan BNN RI dan TNI AL yang rencanaya berlangsung di Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

"Setelah serimonial penyerahan dari BNN RI ke Kejagung, tersangka dan barang bukti 1 ton sabu langsung dilimpahkan ke Kejari Batam. Nanti konferensi pers di Kejari Batam," katanya. (bur) 

Tags
Sabu
BNN
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help