Mellennial

Maksimal dengan Riasan Natural. Simak Yuk Tutorialnya

Ingin tahu rahasia makeup natural tetapi tetap kelihatan maksimal? Simak yuk tipsnya berikut ini.

Maksimal dengan Riasan Natural. Simak Yuk Tutorialnya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

THE Royal Wedding yang digelar belum lama ini cukup menyita perhatian publik. Termasuk soal pulasan makeup sang pengantin wanita yakni Meghan Markle yang dinilai sangat natural.

Owner Mrs Gifted, Kartika Dewi, seorang makeup artist Batam mengatakan, kelebihan natural flawless makeup adalah kelihatan seperti tidak pakai makeup meskipun sebenarnya menggunakan makeup. Wajah terlihat lebih cantik dan flawless.

Untuk teknik pengaplikasian pada makeup natural flawless look mulai pemilihan foundation. Ada jenis foundation yakni padat, cair, dan krim.

Menurutnya, untuk pemilihan foundation disesuaikan warna kulit wajah dan tangan. Biasanya, kesalahan dalam makeup yakni salah memilih foundation.

"Sebaiknya sesuaikan warna kulit. Kalau ingin lebih cerah di atas satu tingkat dari kulit kita dan jangan sampai keputihan," ucap wanita lulusan Makeup School Comoprof Academy Singapore.

Foundation cair kelebihannya lebih ringan dan cocok dipakai sehari-hari dan lebih gampang untuk blending. Sayangnya, daya tutup pada wajah rendah, terlebih untuk menutupi jerawat atau flek hitam.

Sementara foundation padat kelebihannya daya tutup lebih tinggi dan lebih tahan lama. Namun membuat makeup wajah kelihatan tebal. Foundation ini cocok untuk acara wedding dan wisuda.

Sedangkan foundation krim di tengah foundation cair dan padat. Kelebihannya daya tutup lumayan tinggi. Namun tidak disarankan untuk kulit berminyak karena wajah terlihat makin berminyak. Karena kulit berminyak bagusnya memakai foundation cair.

Setelah foundation dilanjutkan bedak. Ada dua jenis bedak yakni tabur dan padat. Untuk natural flawless look makeup harus memakai bedak tabur terlebih dahulu sebelum memakai bedak padat. Karena bedak tabur partikelnya halus dan bisa masuk ke dalam pori-pori kulit serta dapat mengunci foundation dan membuat makeup tahan lama.

"Setelah pakai bedak tabur pakailah bedak padat supaya lebih flawless. Untuk pemilihan bedak harus disesuaikan warna kulit jangan terlalu gelap atau keputihan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help