Berita Anambas

PNS di Anambas Jangan Ambil Libur Lebih Awal. Badan Kepegawaian Akan Lakukan Sidak

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan inspeksi mendadak

PNS di Anambas Jangan Ambil Libur Lebih Awal. Badan Kepegawaian Akan Lakukan Sidak
KOMPAS/AGUSTINUS HANDOKO
Ilustrasi PNS 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Libur Aparatur Sipil Negara (ASN) akan berlangsung pada 11 -  20 Juni 2018.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor untuk mengecek oknum pegawai yang meliburkan diri lebih awal dari tanggal libur yang telah ditetapkan.

"Bila ada PNS maupun PTT yang meliburkan diri lebih awal tanpa pemberitahuan yang jelas serta tidak bisa dipertanggungjawabkan, maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku," ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati Minggu (3/6/2018).

Baca: H-13 Idul Fitri, Arus Mudik Sudah Mencapai 4.534 Orang dari Batam

Baca: VIDEO: Bentrok Antar Suporter Jelang Pertandingan Persija Vs Persebaya di Stadion Sultan Agung

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Garuda Indonesia Jika Pilot Mogok. Salah Satunya Gandeng TNI AU

Libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbilang lama ini pun, diakuinya sudah diatur melalui surat yang ‎mendapat persetujuan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Agama.

Aparatur Sipil Negara pun, juga tidak diperkenankan mengajukan cuti tahunan terkecuali bagi mereka yang mengalami sakit keras atau melahirkan.

Linda pun juga memastikan untuk pelayanan umum yang bersentuhan ‎kepada masyarakat seperti layanan kesehatan untuk bisa melayani masyarakat yang memerlukan pelayanan.

"Untuk pelayanan diimbau untuk bisa tetap berjalan seperti biasa. Mungkin bisa diatur saja waktunya. Yang jelas, tidak ada alasan pelayanan kepada masyarakat itu ditutup," katanya seraya mengatakan hal itu bakal diatur oleh OPD teknis terkait.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved