Berita Batam

Antisipasi Mudik Lebaran, Kapal Penyeberangan Roro Uban-Punggur Sampai Pukul 22.00 WIB!

Mengantisipasi lonjakan arus mudik Lebaran, kapal penyeberangan roro Tanjunguban-Telaga Punggur beroperasi hingga pukul 22.00 WIB!

Antisipasi Mudik Lebaran, Kapal Penyeberangan Roro Uban-Punggur Sampai Pukul 22.00 WIB!
tribunbatam/aminuddin
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Aktivitas kapal Roro yang melayani rute penyeberangan Tanjunguban Bintan-Telaga Punggur Batam akan meningkat selama lebaran.

Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail mengatakan ada empat armada Roro yang melayani rute penyeberangan tersebut. Keempat armada itu biasa melayani rute penyeberangan antara kedua tempat itu selama ini.

Baca: Mengenal Hantu Putih Kopassus! Taktiknya Bikin Pemberontak Kongo Langsung Nyerah

Baca: BREAKINGNEWS: Lakalantas di Jalinbar Bintan, Seorang Pemotor Meninggal di Tempat!

Baca: Saldo Anda Terpotong Secara Misterius dari Rekening Bank BNI? Jangan Panik, Begini Solusinya!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

"Seperti biasa ada empat Roro yang melayani Tanjunguban-Punggur. Tetapi jadwalnya diperbanyak," ungkap Jamhur usai menghadiri rapat koordinasi Satgas Siaga Angkutan Laut Lebaran 2018 di Kantor KSOP Tanjungpinang, Senin (4/6/2018) siang.

Menurut Jamhur, selama ini keempat armada Roro itu beroperasi hingga pukul 18.00 WIB setiap hari baik dari Tanjunguban maupun dari Punggur. Namun, selama lebaran waktu operasi keempat armada Roro tersebut sampai pukul 22.00 WIB.

Kapal Roro Tanjunguban - Punggur
Kapal Roro Tanjunguban - Punggur (tribunbatam/aminuddin)

"Jadi, ada Roro pada pukul 20.00 WIB dan ada Roro pada pukul 22.00 WIB," ungkap Jamhur memastikan.

Selain armada Roro antara Tanjunguban dan Punggur, armada Roro dari Kepri ke Kualatungkal pun sedikit berubah. Jamhur menegaskan, selama ini, Roro dari Tanjungpinang menuju ke Batam

lalu meneruskan pelayaran ke Karimun dan terakhir berlayar ke Kualatungkal. Namun, selama lebaran tahun ini, Roro yang berlayar dari Tanjungpinang, hanya singgah di Batam lalu melanjutkan pelayaran menuju Kualatungkal.

"Roro itu tidak singgah lagi di Karimun. Hal ini bertujuan untuk menghindari penambahan waktu pelayaran. Dengan itu, tidak ada pemudik yang merayakan lebaran di jalan," kata kepala Dishub Kepri tersebut. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help