Mellennial

Ingin Tampil Chic? Cobain Yuk Batik Tunik

Batik tunik saat ini cukup banyak dipilih kalangan Mellennial untuk melengkapi outfits harian mereka. Bagaimana cara padupadan kostum ini?

Ingin Tampil Chic? Cobain Yuk Batik Tunik
TRIBUN/ISTIMEWA

BICARA soal batik kayaknya memang nggak ada habisnya ya guys, Apalagi sekarang ini, batik tidak identik dengan acara formal atau hanya cocok untuk kalangan tua saja.

Sebab, saat ini banyak juga batik yang hadir untuk memuaskan selera kalangan milenial.

Seperti yang dikatakan Putri Qulbiyah. Wanita yang bekerja di SMK 3 Batam ini mengaku suka menggunakan batik. Jika biasanya dia menggunakan batik saat ke sekolah saja, sekarang batik bisa digunakan juga sebagai baju kasual.

"Suka atasannya batik yang model bubble sleeve. Setelah itu menggunakan celana kain dan ditambah manset," ujarnya.

Anggie, seorang guru salah satu Sekolah Dasar di Batam ini juga suka dengan batik karena bisa dipakai saat kapan saja. Karena model, motif, dan bahan kain yang mengikuti zaman.

"Kalau dulu pas saat tertentu, kalau sekarang bisa kapan aja dan di mana aja," tambahnya.

Salah satu bagian dari model batik masa kini adalah batik tunik. Model pakaian yang berasal dari bahan batik tetapi terkesan longgar. Sehingga batik tunik bisa digunakan untuk yang berhijab juga.

Beragam model batik tunik bisa kamu jadikan outfit untuk acara buka puasa bersama temannya. Kamu bisa memilih batik tunik model jumpsuit, bubble sleeve, dress, atau cukup dipadu kulot saja.

"Batik tunik biasanya batik print, bahannya dingin. Dari katun, polyster, silky sutra. Dan di dalamnya ada puring jadi menyerap keringat," kata Esther, pemilik akun @batikgaulstrore.

Model jumpsuit untuk saat sekarang ini lebih terlihat kasual karena model celananya seperti celana aladin. Dengan model aksennya ada belahan pada bagian depan, jadi terlihat lebih berbentuk, tidak polos saja.

"Kalau yang bubble sleeve itu ada 3/4 jadi kalau yang berhijab bisa menggunakan manset. Tapi yang tidak berhijab sudah bagus seperti itu. Tinggal pakai celana saja atau jadi dress juga bisa," ungkapnya.

Karena kesan batik tunik yang longgar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di beberapa bagian agar tetap terlihat pas di tubuhmu. Terutama di bagian pinggang dan bahu. Agar tidak terkesan over size saat dipakai.

"Batik tunik bisa digunakan di mana saja tanpa perlu penambahan aksesoris yang terlalu banyak. Kamu hanya perlu beberapa item agar terlihat manis," ujar Esther. (*)

Tips
Mix And Match Agar Serasi
1. Saat gunakan bubble sleeve padukan flat shoes atau high heels sudah terlihat manis. Kamu bisa tambahkan manset untuk yang berhijab
2. Jumpsuit dan kulot bisa dipadukan sandal kasual
3. Aksesoris cukup menggunakan anting-anting
4. Untuk yang berhijab bisa menyesuaikan satu warna dari batiknya. (*)

Tags
batik
Tunik
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help