Berita Anambas

Jelang Libur Panjang Lebaran, Satpol PP Anambas Gencarkan Razia Buru PNS Keluyuran Jam Kerja!

Sepekan jelang libur panjang Lebaran, Satpol PP di Anambas gencarkan patroli dan razia memburu PNS keluyuran di jam kerja!

Jelang Libur Panjang Lebaran, Satpol PP Anambas Gencarkan Razia Buru PNS Keluyuran Jam Kerja!
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Ramadan, khususnya menjelang libur panjang Aparatur Sipil Negara menjadi fokus Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas.

Patroli intensif dilakukan terlebih semenjak dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang baru dilantik Bupati Anambas, Senin (28/5/2018) kemarin.

Baca: Mengenal Hantu Putih Kopassus! Taktiknya Bikin Pemberontak Kongo Langsung Nyerah

Baca: Heboh! Selama Piala Dunia 2018 di Rusia, Ronaldo Pekerjakan Petarung Banteng Sebagai Pengawalnya!

Baca: Saldo Anda Terpotong Secara Misterius dari Rekening Bank BNI? Jangan Panik, Begini Solusinya!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

"Memang anggota intensif melaksanakan patroli. Sasarannya sejumlah oknum ASN yang berada di kedai kopi saat jam kerja. Begitu juga kehadiran mereka di kantor OPD," ujar Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal Senin (4/6/2018).

Herry menjelaskan, patroli rutin yang dilakukan personil Satpol PP ini merupakan inisiatif dari OPD sendiri semenjak awal dilantik dan menempati posisi jabatan yang diamanahkan tersebut.

Nama-nama oknum ASN yang kedapatan melanggar peraturan itu, nantinya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku‎, salahsatunya pemotongan hak keuangan yang biasa ia terima setiap bulannya.

"Nama-nama yang sudah dikumpulkan anggota, nantinya akan kami rekap dan diproses. Dalam hal ini kami hanya melaksanakan ‎tugas kami. Kami juga tidak ingin, minggu terakhir kerja Aparatur Sipil Negara, namun kinerja ASN malah menurun," ungkapnya.

Tidak hanya fokus pada minggu terakhir kerja untuk ASN, patroli rutin pun, juga dilakukan Satpol PP bersama perwakilan instansi vertikal lainnya dengan menyasar ke sejumlah tempat hiburan dan rumah kos selama bulan Ramadan ini.

Ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Bupati Anambas yang meminta agar tempat hiburan yang ada di Anambas untuk tidak membuka usahanya selama bulan puasa. Patroli pun juga menyasar ke sejumlah kedai kopi dan rumah makan pada pagi dan siang harinya.

Fokus kinerja pegawai pada minggu terakhir kerja Aparatur ‎Sipil Negara itu pun, sebelumnya juga menjadi prioritas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Inspeksi mendadak pun, menjadi program yang akan dijalankan oleh OPD tersebut dengan sasaran oknum ASN maupun PTT yang lebih dahulu meliburkan diri tanpa sebab yang jelas serta tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Menjelang libur bersama itu yang menjadi fokus kami. Artinya, bila ada PNS maupun PTT yang meliburkan diri terlebih dahulu tanpa pem‎beritahuan yang jelas serta tidak bisa dipertanggungjawabkan,

maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," ujar Linda Maryati Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Anambas kepada sejumlah awak media belum lama ini. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved