Liga Indonesia

PSM Makassar Mampu Hentikan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Persipura Jayapura

Persipura pun untuk kali pertama gagal meraih kemenangan di Mandala. Dalam lima laga sebelumnya, Persipura sukses mengoleksi 5 kemenangan

PSM Makassar Mampu Hentikan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Persipura Jayapura
istimewa
Persipura vs PSM 

TRIBUNBATAM.ID - Rekor Persipura Jayapura selalu menang saat melakoni laga kandang Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, harus terhenti pada pekan ke-12.

Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut dipaksa bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar, Senin (4/6/2018).

Persipura pun untuk kali pertama gagal meraih kemenangan di Mandala. Dalam lima laga sebelumnya, Persipura sukses mengoleksi 5 kemenangan.

Persipura sempat bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Babak pertama juga diwarnai insiden mengerikan. Hilton Moreira sempat roboh setelah berduel dengan kiper PSM, Rivky Mokodompot.

Tangan Rivky tak sengaja mengenai tengkuk Hilton saat mengantisipasi bola sepakan bebas Ian Kabes pada menit ke-37.

Hilton jatuh dan sempat menggerang lalu ditangani tim medis dan sempat membuat laga terhenti sekitar enam menit.

Namun, kesigapan tim medis membuat Hilton kembali bisa bermain per menit ke-43 dan laga pun kembali lanjut.

Selepas jeda, pelatih Persipura Peter Butler memasukkan Boaz Solossa pada menit ke-66. Pemain yang akrab disapa Bochi tersebut menggantikan Friska Womsiwor.

Pada menit ke-77, bomber Persipura, Sacramento, sempat berhasil membobol gawang PSM. Penyerang asal Brasil meluapkan kegemberiaannya dengan berlari ke arah penonton tetapi seketika dia juga sadar golnya dianulir karena sang pemain sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Namun, Sacramento pada akhirnya berhasil mempersembahkan gol untuk publik Mandala lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-82.

Menerima bola dari Hilton di depan gawang lawan, Sacramento berhasil menguasai si kulit bulat. Dengan sekali kontrol, Sacramento melepaskan tembakan keras dan gol.

Sayang keunggulan Persipura hanya bertahan lima menit. PSM mampu mencetak gol balasan lewat tandukan keras Abdul Rahman.

Abdul Rahman berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok yang dieksekusi Rashyid Bakri.

Gol Abdul Rahman tersebut membuat PSM menahan imbang Persipura dengan skor 1-1.

Bagi Persipura, hasil ini memutus rekor selalu menang di Stadion Mandala pada musim ini. Sebelumnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses meraih 5 kemenangan beruntun di Stadion Mandala.

Editor: dwie sudarlan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help